Menerabas Tanpa Batas ! Berjalan 7 Kilo, Inilah Perjuangan Anak SD Asal Sangkima

Anak-anak SD asal Sangkima Kilo 7

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Menerabas tanpa batas, itulah gambaran semangat anak-anak SD di Sangkima Kilo 7 yang menuntut ilmu hingga ke Sangatta. Hal seperti ini laik diberikan jempol.

Pasalnya, meskipun hanya berjalan kaki sejauh 7 kilo untuk menuntut ilmu, namun, anak-anak ini tak pernah mengeluh. Mereka tetap gigih dan berjuang untuk mengejar mimpi setinggi langit.

Mereka adalah Vemon dan Johan masing-masing kelas 5 SD 04 dan Geri kelas 4 SD di SD 004 Sangatta Selatan.

“Kalau pagi saya diantar, yang tetapi kalau pulangnya biasa ikut mobi atau motor warga. Tetapi kalau tidak ada terpaksa jalan kaki,” kata Vemon.

Meskipun begitu, dirinya tak pantang menyerah. Menuntut ilmu bagi Vemon adalah kewajiban. Meskipun harus ditempuh dengan berjalan kaki. “Tetap semangat. Meskipun jauh kami tetap senang,” katanya.

Dirinya dan dua temannya hanya berharap tersedia angkutan sekolah Sangkina-Sangatta. Karena, ada sekira 10 orang yang sekolah di Sangatta. “Tetapi meskipun tak ada, kami selalu semangat menuntut ilmu demi masa depan dan orang tua,” katanya. (*/dy/ra-sb)

Check Also

Disdik Pemprov Kalteng Gelar Diklat di SMAN 1 Kurun

GUNUNG MAS, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan SIMDA (sistem informasi management daerah dan …