PN Banjarmasin Kampanyekan Tolak Suap, Pungli dan Gratifikasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – PN Banjarmasin melakukan Kampanye Simpatik Tolak Suap, Pungli, Gratifikasi dengan memberikan stiker kepada pengendara yang melintas di Jalan DI Panjaitan Banjarmasin Tengah,Senin (11/3). Langkah itu dilakukan sebagai komitmen PN Banjarmasin bersih dari praktik korupsi

Ketua PN Banjarmasin Sutarjo SH MH mengatakan, kampanye simpatik anti suap, pungki dan Gratifikasi itu untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Kegiatan hari ini adalah pencanangan pembangunan zona integritas di PN Banjarmasin. Dimana pembangunan zona integritas ini merupakan dasar dari wilayah bebas dari korupsi,” kata Sutarjo kepada Apahabar.com di Banjarmasin

Guna terwujudnya kawasan bebas korupsi itu, terang Sutarjo, pihaknya akan turut meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat khususnya para pencari keadilan.

“Jadi kedepan tidak ada lagi korupsi, dengan segala bentuknya. Dan kami siap untuk meningkatkan layanan kepada publik, kepada masyarakat dan kepada para pencari keadilan di PN Banjarmasin,” terang Sutarjo.

Lantas bagaimana jika ditemukan pegawai PN Banjarmasin melakukan pelanggaran? Sutarjo dengan tegas akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya yang memang terbukti melakukan kesalahan atau melanggar hukum yang berlaku.

“Seperti yang saya katakan di awal, bahwa kami pimpinan maupun jajaran PN Banjarmasin sudah siap dikenakan sanksi yang seberat-beratnya bagi siapa saja yang ketahuan menerima suap atau gratifikasi,” tandas Sutarjo

Sanksi tersebut beragam. Mulai dari aturan disiplin dari tingkat ringan, sedang, berat hingga sampai ke pemecatan. “Semua sanksi tersebut mengacu pada aturan hukum yang berlaku tentunya,” pungkasnya. (edz/ad-sb)

Check Also

Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang …