Salahi Tempat, Kasat Pol PP Bergerak Cepat Tertibkan Algaka Caleg

Kasat Pol PP Didi Herdiansyah saat memberikan keterangan pers-nya kepada awak media

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Memasuki hiruk pikuk pesta demokradi pemilihan legislatif 2019 di Kabupaten Kutai Timur, dari hasil inventarisir Polisi Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Timur mendapati temuan pemasangan algaka yang tidak pada tempat semestinya, seperti pada ruang lingkup kantor pemerintahan dan tempat rumah ibadah. Hal ini disampaikan Kasat Pol PP  Didi Herdiansyah.

Dalam keterangan pers-nya kepada awak media Kasat Pol PP usai mengikuti Coffe Morning diruang Meranti Setkab Kutim, pada Senin (11/03), pihaknya mengakui telah mengamankan 139 algaka pileg yang terpampang disekitar perkantoran pada 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Selain itu kami juga mendapati 239 algaka terpasang di beberapa sarana ibadah, yang mana kesemua itu tentunya sudah melanggar ketentuan,” tegas Didi.

Didi mengatakan pihaknya juga terus akan berkoordinasi dengan Banwaslu terkait mekanisme penindakan algaka kampanye. Dirinya pun menegaskan, tidak akan pandang bulu serta tebang pilih dalam melakukan tindakan penertiban. Ia juga menambahkan jika Pol PP akan bersinergi dengan pihak terkait, dalam menyikapi banyaknya pelanggaran pemasangan algaka di Kutim.

“Saya juga meminta kepada para timses agar mematuhi ketentuan terkait penggunaan alat peraga kampanye, jangan main asal pasang saja,”tutup Didi. (aji/ra-sb)

Check Also

Revitalisasi Pasar Rakyat di Kecamatan Kongebeng Kutim

KUTIM, SuaraBorneo.com – Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi Di desa Marga Mulia Sp 4 …

error: Off