Subhanallah, Personil Biddokkes Polda Kalsel Bagikan Ratusan Buku Surat Yasin Pada Jamaah Haul

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan haul guru sekumpul telah usai pada Minggu (10/3) malam. Namun ada banyak kisah menarik yang tentu bisa mendatangkan barokah untuk mempertebal rasa keimanan kepada tuhan yang maha esa

Salah satunya yang telah dilakukan oleh personil tim medis Dokpol Bidang kedokteran dan kesehatan Polda Kalsel pada pelaksanaan acara haul guru sekumpul ke 14 di Martapura.

Dibawah komando Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Erwinn ZH MARS MH Kes, puluhan personil tim medis Polda Kalsel terlihat membagikan ratusan Buku bacaan surat Yasin kepada jamaah haul.

Banyak manfaat yang bisa dipetik dari buku bacaan surat Yasin itu. Tidak hanya untuk acara haul, namun buku seukuran saku itu juga akan berguna untuk dibaca jamaah jika menunggu waktu Sholat tiba dari Magrib ke Isya atau pada kesempatan lain saat berada dirumah mereka.

“Selain itu juga, jika ada fisiknya dan dibaca secara rutin. tentunya diharapkan dapat mempertebal dan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Yang Maha Esa. disamping itu dapat mendukung pelaksanaan kegiatan agama seperti saat ini,”ujar Kombes Pol dr Erwinn ZH MARS MH Kes kepad Apahabar.com di Martapura.

Secara terpisah, salah satu jamaah, Ustadz Mudzakkir mengatakan, menyambut positif langkah yang diambil oleh Personel Bidokkes Polda Kalsel. Menurutnya ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada Umat beragama terutama Agama Islam.

Dijelaskannya juga bahwa surat Yasin merupakan jantungnya Al Quran, sehingga mempunyai fadhilah dan khasiat bagi pembacanya

“Luar biasa yang dilakukan oleh anggota kepolisian dari Polda Kalsel ini. Saat yang lain berlombA-lomba membagikan berbagai jenis makanan, tapi polisi kita ini justru melakukan hal sebaliknya, membagikan buku surah Yasin. Subhanallah,” ujar ketua majelis taklim di kawasan Kandangan ini. (edz/ad-sb)

Check Also

Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang …