Banjarmasin Selatan Berduka, Harun Alrasyid Tutup Usia

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Pemerintah kota Banjarmasin kehilangan seorang pamong handal yang masih aktif menjabat sebagai Lurah Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin, Alm Harun Alrasyid

Harun Alrasyid meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Siaga, jalan A. Yani Km. 4,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (9/3) malam kemarin yang disambut dengan duka mendalam oleh warganya.

Mantan Lurah Mantuil itu meninggal pada usia 57 saat masih aktif di jabatan tersebut. Jenazah dikebumikan di rumah keluarganya di kawasan Melakatani Jalan A.Yani Km. 29 ( Pulau Beruang ) Banjarbaru.

Kabar duka tersebut santak membuat keluarga besar Pemerintah kota Banjarmasin berduka, termasuk rekan-rekan sejawatnya yang telah merasa kehilangan salah seorang pamong yang dekat dengan masyarakat.

Sekcam Banjarmasin Selatan, Satriawan Ramadhana, S.STP., M.Eng mengungkapkan dirinya sangat kehilangan mitra kerjanya tersebut.

“Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai pejabat yang sangat aktif. Setiap tugas kantor dikerjakan dengan cepat dan baik. Lurah ini juga dikenal dekat dengan warganya karena selalu hadir setiap ada undangan dari warga,” kata Satriawan Ramadhana saat berbincang dengan awak media di Banjarmasin

Kepergian Lurah Harun Alrasyid yang begitu cepat, memang cukup mengejutkan. Sebab lurah yang terkenal ramah itu sebelumnya sempat menghadiri acara musrembang kelurahan Basirih Selatan yang dihadiri oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Memang Sidin (beliau) mengidap penyakit liver. Tapi saat itu masih terlihat segar bugar tidak menunjukkan penurunan kondisi tubuh layaknya orang sakit,” ungkapnya.

Satriawan menuturkan, terdapat satu kalimat pesan yang disampaikan oleh Almarhum Lurah Harun pada saat memberikan sambutan diacara musrembang tersebut. Ucapan tersebut seakan menjadi pertanda jika ayah dari 1 orang anak ini akan berpulang kepada sang Khalik.

“Pesannya adalah semoga di masa yang akan datang, pemerintah kota banjarmasin mudah-mudahan dapat menghadirkan sosok pemimpin di masyarakat yang baik dan mau membaur ke masyarakat,” tutur Satriawan.

Hal yang sama diutarakan Bripka Abdul Aziz, Sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan Basirih Selatan, tentu ia mengenal dengan baik sosok lurah Basirih Selatan itu.

“Kami tentu sangat kehilangan sosok panutan dan pengayom. Sidin merupakan pemimpin wilayah sekaligus ulun (saya) anggap sebagai orang tua sendiri,” ucap Bripka Abdul Aziz.

Menurutnya, semasa hidup almarhum telah membaktikan diri untuk melayani masyarakat Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan. (edz/ad-sb)

Check Also

Berikan Layanan Terbaik Setoran Ibadah Haji, Bank Kalsel Resmi Ditunjuk Sebagai BPS-BPIH

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Sebagai rangkaian kegiatan Indonesia Sharia Economic Festival 6th maka Bank Indonesia yang …