Bupati : Festival TMPT Jaga Kearifan dan Kelestarian Budaya Daerah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengharapkan, masyarakat dan generasi saat ini agar menjaga kearifan dan kelestarian budaya daerah.

“Hilangkan anggapan kalau budaya daerah itu tidak gaul dan kampungan. Jadikan budaya daerah kita sebagai salah satu objek yang diminati,”katanya melalui Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor ketika membuka Festival Seni Budaya Daerah Tingang Menteng Panunjung Tarung (TMPT) di Citimall Selasa malam (12/3/2019).

Bupati menekankan, melestarikan dan memajukan seni budaya daerah sebagai jati diri menuju Kalteng Harati dan Kalteng Berbudaya.

“Ini wujud kecintaan terhadap kearifan budaya lokal warisan nenek moyang yang tidak ternilai harganya,”jelas orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Ketua Pelaksana Syafuani menjelaskan, kegiatan ini rangkaian hari jadi Kota Kapuas ke-213 dan HUT Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-68 tahun 2019 digelar dari tanggal 11 – 14 Maret.

Lomba yang dipertandingkan tari Daerah Pedalaman, Karungut, Lawang Sakepeng, Bagasing dan Balogo. Pemenang lomba akan diberikan tropy tetap dan uang pembinaan. (ujg/ery/SB)

Check Also

Warga Berkerumun di Mobil Oksigen PKS Palangka Raya

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk Kota Palangka Raya masih …