Disdik Rutin Sidak Kebersihan Kesekolah

Tampak  para murid turut menjaga kebersihan kamar mandi (wc) di sekolahnya. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau menerangkan kepada awak media Suara Borneo Kutim, Rabu (12/03) 2018 memasuki setiap hari Jumat dan Sabtu, rutin melakukan inpeksi mendadak di lingkungan sekolah yang ada diseputaran Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

“Saya memontoring langsung secara mendadak sekolah-sekolah SD, SMP diakhir pekan, untuk mengetahui kebersihan sekolah. Yang menjadi pusat perhatian saya untuk menjadi catatan sasaran sekolah yang disidak yaitu menyangkut kebersihan kamar mandi (wc) sekolah,” tegas Roma Malau.

Roma menegaskan apabila didapati WC yang kotor (jorok), akan langsung menegur dengan tegas kepala sekolah yang bersangkutan. “ Sudah banyak saya melakukan pemanggilan kepada para kepala sekolah agar mengedepankan dan mengutamakan ķebersihan wc sekolahan demi memberikan kenyamanan dilingkungan sekolah, jangan sampai menganggu aktifitas proses belajar mengajar dikelas. Karena kebersihan merupakan pangkal sehat jangan sampai akibat sekolah kotor berdampak pada wabah sumber penyakit,” terangnya.

Roma Malau berpesan kepada guru juga, agar senantiasa menanamkan kepada murid untuk bersama – sama dapat menjaga dan memelihara kebersihan sekolah. “Jadwal piket kebersihan serta agenda jumat bersih harus tetap dilaksanakan secara berkelanjutan,” tutup Roma Malau. (*/ra-sb)

Check Also

Disdik Pemprov Kalteng Gelar Diklat di SMAN 1 Kurun

GUNUNG MAS, SuaraBorneo.com – Pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan SIMDA (sistem informasi management daerah dan …