‘Karomah Abah Guru Sekumpul’ Fakta Unik Haul Abah Guru ke-14

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Seperti yang kita ketahui, jutaan jamaah yang hadir dalam acara Haul Akbar Abah Guru Sekumpul ke-14, menyisakan beberapa cerita unik.

Diantaranya jamaah yang hadir kurang lebih 2,5 juta orang, lebih besar dibanding tahun lalu 1,5 juta orang.
Hal ini didapat dari jumlah persediaan makanan yang disiapkan oleh Panitia Haul

Hampir semua ruas jalan jalan dikota Banjarbaru yang tahun kemarin tidak pernah digunakan untuk tempat parkir dan duduk jamaah, tahun ini begitu padat.

 

Halaman parkir Pemkot Banjarbaru digunakan sebagai lahan parkir untuk jamaah luar kota dan khusus jamaah parkir diantaranya, menggunakan bus Wisata Banjarbaru, selain itu juga Pemkot Banjarbaru menyediakan ojek antar jemput jamaah haul.

Pengadaan posko makan gratis dimulai dari daerah kuaro Kaltim hingga ke Martapura yang bersedia menyediakan makan dan minum khusus jamaah dari Kota Samarinda dan Balikpapan, begitu juga dari daerah lainnya.

Q Mall Banjarbaru, salah satu mall Kebanggaan Kota Banjarbaru dijadikan sebagai tempat parkir dan duduk jamaah haul

Pejalan kaki dari Kota Palangkaraya (Ridwan Effendi), kakek dari Kota Batulicin, kakek dari Tapin Rantau yang memenuhi nazar jalan kaki ke sekumpul hanya untuk hadiri acara Haul Abah Guru Sekumpul.

3 bocah cilik hebat asal MTSN Kapuas yang rela naik sepeda dari kota Kapuas ke Martapura hanya untuk hadiri Haul Abah Guru Sekumpul.

Syekh dari negara Sudan Afrika yang penasaaran dengan Haul Abah Guru Sekumpul setelah menonton di Youtube rela hadir walau harus merogoh uang yang sangat besar.

Sebuah awan muncul pada hari Minggu tanggal 10/3/2019, tepatnya pas acara haul Akbar, bentuk awan berwujud orang yang sedang duduk tahiyat akhir.

Saat acara berakhir semua ruas jalan macet total hingga subuh hari dan berlanjut keesokan harinya.

Semoga kita semua yang hadir pada haul tahun ini mendapatkan barokah dan rahmat dari Allah swt dan dan mendapat syafaat Rasullullah SAW, serta dikumpulkan didalam surga bersama Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Gani. (ad/ujg-sb)

Check Also

Babinsa Rehab Rumah Warga Angkinang

KANDANGAN, SuaraBorneo – Ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1003/Kandangan terhadap warga …

error: Off