Agusriansyah Dukung DOB Sangkulirang

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Lima kecamatan pesisir Kutai Timur (Kutim) belum lama ini didengungkan kembali untuk dijadikan daerah otonomi baru (DOB). Lima kecamatan itu yakni Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun dan Karangan siap mendukung upaya pembentukan Kabupaten Sangkulirang sebagai DOB, memisahkan diri dari Kutim.

Proses pemekaran ini mendapat dukungan dari salah satu anggota DPRD Kutim, Agusriansyah Ridwan. Dia menyadari, DOB itu telah mendapatkan dukungan dari lima kecamatan terdiri Sangkulirang sebagai ibukota, dengan Sandaran, Karangan, Kaubun, Kaliorang sebagai bagian dari wilayahnya.

“Saya sebagai putra asli Sangsaka dan anggota DPRD dapil Sangsaka sangat setuju pemekaran itu diperjuangkan. Jadi itu perlu untuk diwujudkan,” tegas dia.

Gagasan pemekaran daerah otonomi baru l Sangsaka ini diakui Agusriansyah bukan informasi baru. Ini telah menjadi berita rutin setiap pesta demokrasi lima tahunan.

“Tapi ini perlu didukung agar nantinya benar terwujud nyata, untuk mendorong pembangunan di kawasan pesisir tersebut,” ungkap legislator fraksi PKS itu. (cik-sb)

Check Also

Bayar PBB Sambil Ngopi, Pemko Banjarbaru Kerjasama dengan Bank Kalsel dan PT Gojek Indonesia

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Sekarang warga Banjarbaru bisa membayar PBB sambil ngopi. Berkat kerja sama BPPRD …