Roma Malau Pesan Tanamkan Kecintaan Terhadap Kepramukaan Dalam Ke

Suasana saat pembukaan kemah pramuka. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Digelarnya kemah bertajuk Fun Camp SMPN 1 Kecamatan Sangatta Utara di Gedung Kwarcab Kutai Timur jalan APT Pranoto Gang PLN, Jumat (08/03) 2019 yang dibuka langsung oleh Kadisdik Plt Kutim Roma Malau diikuti ratusan peserta dengan penuh antusias.

Kegiatan terlaksana selama 3 hari pelaksanaan Fun Camp dirangkai dengan berbagai game menarik dan mengasah kemampuan edukasi, kemandirian, kekompakan juga kebersamaan.

“Yang mana berbagai permainan dalam ke Pramukaan turut kami lombakan, termasuk menampilkan keahlian kepiawaian masing-masing peserta, “ terang Roma Malau kepada suara borneo com.

Roma Malau mengatakan kegiatan Pramuka merupakan bagian dari pendidikan di sekolah. Salah satu yang ditanamkan ialah kemandirian, keteladanan, dan kedisiplinan.
“Tanamkan Kecintaan Terhadap Pramuka Dalam Mengasah Kemandirian Dan Kedisplinan,”pintanya

Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim, membuka kegiatan Fun Camp SMPN Sangatta Utara, di Gedung Pramuka Kwarcab Kutim, Jumat, (8/3/2019) lalu.

Kegiatan yang diikuti ratusan orang tersebut berlangsung selama tiga hari. Ada beberapa yang diuji dalam kegiatan rutin ini. Pertama, masalah kepandaian tenang dunia kepramukaan, perlombaan, hingga menampilkan keahlian masing-masing.
Dikatakan Kadisdik Kutim, Roma Malau, kegiatan Pramuka merupakan bagian dari pendidikan di sekolah.

Ia sangat berharap kepada adik adik pramuka kwarcab SMPN 1 senantiasa dapat terus terlibat dalam kegiatan ekstrakulikuker kepramukaan sebagai program eksternal sekolah. Tumbuhkan rasa kecintaan karena pramuka banyak memberikan manfaat positif terutama kepada diri sendiri juga orang lain,” imbuh Roma Malau.

Dalam menuntut ilmu tidak hanya semata-mata menimba ilmu pengetahuan melalui proses pembelajaran dimasing-masing kelas, akan tetapi dapat terlibat aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakulikuler salah satunya pramuka.

“Pramuka merupakan salah satu pendidikan eksternal sekolah. Tentu saja banyak sekali manfaatnya,” kata Roma.

Dirinya berharap semua siswa cinta terhadap kegiatan Pramuka. Sebab, sangat bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.
“Jadi selain fokus pada belajar, juga tekuni dunia Pramuka. Karena semua yang diajarkan ialah tentang kebaikan,” katanya. (ra-sb)

Check Also

Bayar PBB Sambil Ngopi, Pemko Banjarbaru Kerjasama dengan Bank Kalsel dan PT Gojek Indonesia

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Sekarang warga Banjarbaru bisa membayar PBB sambil ngopi. Berkat kerja sama BPPRD …