Warga Minta STQ Bebas Asap Rokok

Para Pelajar SMP Saat Menikmati Dan Laksanakan Aktifitas Belajar di tengah Taman Bersemi STQ. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Warga minta agar Taman Bersemi STQ bebas dari asap rokok. Pasalnya, dikala sore hari, banyak anak-anak yang bermain di Taman Bersemi.

Hal ini juga sudah sesuai dengan masuknya Taman Bersemi STQ kedalam kategori kawasan tanpa asap rokok (KTR). Dalam ketentuan KTR isebutkan bahwa, salah satu lokasi yang dilarang untuk merokok ialah di taman bermain anak. Di mana, Taman Bersemi saat ini dinobatkan sebagai salah satu taman bermain untuk anak.

“Kami harap ada larangan besar atau petugas khusus untuk melarang warga merokok di kawasan Taman Bersemi,” kata Mida ibu tiga anak.

Baginya, rokok sangat membahayakan bagi anak-anak. Apalagi diketahui, perokok pasif lebih mudah terjangkit penyakit ketimbang perokok aktif.

“Lebih berbahaya. Jadi kami harap mereka yang merokok di kawasan bermain anak ditertibkan. Kasihan anak-anak yang masih sekolah,” katanya.

Tentu saja hal itu mendapatkan dukungan dari Disdik Kutim. Dirinya pun berharap agar kawasan keramaian anak bebas dari asap rokok. “Semua mendukung hal itu. Memang harus steril agar anak nyaman bermain,” kata Kadisdik Roma Malau. (*/ra-sb)

Check Also

BRI Kanwil Banjarmasin Kerjasama Dengan Bank Kalsel Perluas Sistem Pembayaran Elektronik

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Guna mendorong terciptanya cashless society di Kalimantan Selatan (Kalsel), PT Bank Rakyat …

error: Off