Baharudin Apresiasi Rencana Pembentukan FKBP Oleh Serikat Pekerja Di Kutim

Anggota DPRD Kutim Baharudin (mengenakan batik kuning)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Baharudin mengapresiasi rencana pembentukan Forum Komunikasi Buruh dan Pekerja (FKBP) oleh serikat pekerja atau buruh di Kutim.

“Saya menyambut baik, dengan adanya rencana pembentukan forum buruh ini,” ujar Baharudin saat menghadiri acara verifikasi anggota SP/SB di Kantor Disnakertns Kutim, Kamis, 14 Maret 2019.

Dia menilai pembentukan forum antar Serikat Pekerja/Buruh di Kutim dapat menguatkan perjuangan dari segala bentuk permasalahan atau kebijakan ketenagakerjaan di tingkat kabupaten. Informasi tentang perburuhan serta dukungan moral terhadap gerekan Pekerja/Buruh menjadi muda untuk dihimpun.

“Menyatukan dan mewujudkan solidaritas dan rasa kesetiakawanan Pekerja dan Buruh,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua PC SPKEP SPSI Kutim Ridwan melalui sekretarisnya Imran RS mengatakan, pembentukan forum serikat butuh/pekerja bertujuan untuk membangun persatuan, komunikasi serta koordinasi antar serikat pekerja/buruh di Kutim. Struktur kepengurusan yang sesuai dengan kebutuhan sangat dibutuhkan demi mencapai tujuan.

“Mudah-mudahan forum komunikasi Serikat Buruh/Pekerja Kutim ini juga mampu mendorong kesadaran pekerja untuk memanfaatkan hak berserikatnya dengan membangun Serikat Pekerja di perusahaannya masing-masing,” imbuhnya.

Dia menambahkan, keberadaan forum juga diharapkan memperkuat perjuangan para pekerja baik dalam optimalisasi pelaksanaan aturan ketenagakerjaan maupun dalam kebijakan-kebijakan ketenagakerjaan lokal yang diperlukan demi terciptanya iklim industri yang sehat.

“Yaitu, terciptanya kondisi ketenagakerjaan yang diharapkan oleh semua pihak baik pemerintah, pengusaha dan pekerja,” pungkasnya. (*)

Check Also

Wabup Kunjungan ke Kecamatan Selat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Setelah kurang lebih dua bulan rutin melakukan kunjungan ke Satuan Organisasi …