Bupati Resmikan Tiga PAUD, Satu Aula Penddikan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ny Ary Egahni meresmikan sekaligus tiga buah TK PAUD yaitu TK Beringin, TK Anugerah Bersama dan TK Harapan Bangsa serta satu Aula ‘Handep Hapakat’ Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Basarang, yang mana ditandai dengan pemotongan pita. Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Lunuk Ramba, Kecamatan Basarang, Senin (11/3/2019) pagi.

Kehadiran Bupati dan isteri serta para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas disambut meriah oleh para pelajar, baik dari sekolah TK, SD, SMP, dan SMA dengan menggelar tarian penyambutan yaitu tari Janger dan tari Pendet yang dilakukan oleh lima orang murid TK PAUD dan lima orang siswa SMA 1 Basarang.

Tampak hadir Camat Basarang Aswan bersama isteri Ny Nina Yustina beserta unsur tripika Kecamatan Basarang, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Basarang Sulang beserta jajaran, para Kepala Desa, Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para guru.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Basarang yang telah membangun gedung tanpa bantuan pemerintah. “Saya harapkan seluruh kepala UPTD Pendidikan dan Kesehatan agar dapat meniru langkah yang dilakukan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Basarang,” ucapnya.

Kemudian, ia juga berharap agar para pemangku kepentingan di Kabupaten Kapuas untuk membudayakan prinsip ‘Handep Hapakat’ yaitu melaksanakan kegiatan dengan gotong-royong secara bersama-sama. Oleh karena itu ia mengajak agar terus berkarya, berbuat sesuatu untuk bangsa dimulai dari wilayah sendiri melayani masyarakat dengan baik.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Kabupaten Kapuas dapat terus mengelorakan dan menerapkan program pendidikan anak usia dini dengan baik. “Saya berharap di Kabupaten Kapuas terjadi peningkatan kuantitas jumlah partisipasi kasar pendidikan anak usia dini. Tidak hanya terjadi proses belajar mengajar pendidikan anak usia dini di sekolah PAUD tetapi juga Taman Kanak-Kanak maupun tingkatan PAUD sejenis seperti sekolah minggu, taman baca tulis Al-Quran dan semacamnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pentingnya memberikan pengetahuan agama kepada anak-anak yang berpengaruh kepada kecerdasannya.

Camat Basarang Aswan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan atas kehadiran Bupati Kapuas di Kecamatan Basarang. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Kecamatan Basarang untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di daerahnya.

Ditempat yang sama, Sulang selaku Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Basarang dalam sambutannya menjelaskan Aula ‘Handep Hapakat’ UPTD Pendidikan Kecamatan Basarang tersebut dibangun gotong-royong bersama seluruh guru di Kecamatan Basarang dan dibantu masyarakat. Kemudian, ia menyampaikan bahwa Pembangunan tersebut mempergunakan bahan dari bangunan bekas untuk dipergunakan kembali.

“Gedung ini dibangun dengan tujuan untuk keperluan kegiatan-kegiatan resmi maupun kegiatan keagamaan yang mana agar tidak menganggu kegiatan jalannya pendidikan khususnya di Desa Lunuk Ramba ini,”terangnya (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Mobil Hias STQ Kapuas Pukau Penonton

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Mobil hias mampu memukau penonton yang menyaksikan acara pelepasan pawai taaruf …