Kapuas Siap Jadi Tuan Rumah Temu Alumni STT GKE 2021

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ary Egahni, SH menghadiri Temu Alumni Sekolah Tinggi Teologia GKE yang ke 2, Selasa (5/3/2019) lalu, di Gedung Manggatang Tarung, Kuala Kapuas.

Acara diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Kuster T. Rumbang dengan diisi puji-pujian serta tarian yang dibawakan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi STT GKE. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan seminar yang dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 7 Maret 2019.

Adapun tema acara yaitu “Meningkatkan kualitas pelayanan para alumni didalam dan diluar gereja serta mempersiapan para alumni untuk terjun ke ranah publik sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara”.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan juga salut kepada seluruh Alumni STT GKE. Karena selama ini pihak STT GKE sudah bekerja keras di ladang Tuhan hanya untuk melayani jemaat, baik yang ada di kota maupun di daerah pedesaan.

“Saya berharap suatu saat nanti hasil dari pertemuan Alumni STT GKE dapat menghasilkan sebuah pemikiran bagi jemaat di dalam gereja untuk berkarya bagi bangsa dan negara sesuai tema yang telah ditentukan bersama,” kata Ben Brahim.

Selain itu, ia mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya karena kota Kuala Kapuas kembali terpilih menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Temu Alumni STT GKE yang kedua dan ia menekankan bahwa Kapuas siap ditunjuk kembali menjadi Tuan Rumah Reuni STT GKE pada tahun 2021.

Ary Egahni selaku Ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Kalteng dalam kesempatan itu menyampaikan Motto PWKI adalah menjadi Garam dan Terang dalam kehidupan. “Tidak ada seorang isteri yang hebat tanpa seorang laki-laki yang luar biasa memberi motivasi sehingga membuat seorang isteri bisa berdampak,” tutur Isteri Nomor Satu di Kapuas itu.

Kemudian, ditempat yang sama, Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Wardinan S.T. Lidim, M.Th, mengungkapkan, temu alumni ini dapat menjadi ajang mengingat kembali masa lalu saat masih bersama di STT GKE serta dapat dijadikan sebagai pendorong untuk kemajuan STT GKE. “STT GKE dapat berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakkan dalam pelayanan,” terangnya.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Yan Hendri Ale, MT melaporkan Temu Alumni II STT GKE Tahun 2019 bertujuan untuk menerima masukan, usul dan juga saran para alumni yang berkaitan dengan peran-peran yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan para alumni baik sebagai pendeta aktif GKE maupun guru atau dosen. (Hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Kendati Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, Babinsa …