Millennial Road Safety Festival 2019, Mampu Menyedot Seratus Ribu Orang

BANJARBARU – Diperkirakan seratus ribu generasi milenial yang datang hampir seluruh dari segalla penjuru kalimantan Selatan memenuhi area Gubernuran di Banjarbaru, Minggu (17/3).

Acara dimulai pada pukul 06.30 wita ini diawali dengan Senam Kolosal Millennial, dilanjutkan Color Fun Walk atau Jalan Sehat Millennial. Kemudian dilanjutkan aneka pertunjukkan yang melibatkan kaum milenial. Diantaranya Safety Riding dan Driving, Freestyle Sepeda Motor, Millennial Entrepreneur Expo serta Deklarasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Mengingat angka kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir, yang korbannya generasi milenial mendominasi di era sekarang.

Sehingga Korlantas Polri membuat gerakan moral Millennial Road Safety Festival agar saatnya kaum muda lebih paham dan mengerti tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya guna mewujurkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Beragam acara dilanjutkan dengan pertunjukkan yang melibatkan kaum milenial. Diantaranya Safety Riding dan Driving, Freestyle Sepeda Motor, Millennial Entrepreneur Expo serta Deklarasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Mengingat angka kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir, yang korbannya generasi milenial mendominasi di era sekarang.

Sehingga Korlantas Polri membuat gerakan moral Millennial Road Safety Festival agar saatnya kaum muda lebih paham dan mengerti tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya guna mewujurkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Acara yang mengajak generasi muda untuk tertib berlalu lintas itu juga dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf MS Ismed, Danlanal Kolonel Laut (P) Wijayanto, Walikota Nadjmi Adhani dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru H.AR.Iwansyah serta undangan lainnya.

“Acara sangat meriah, saya bangga dengan terselenggaranya kegiatan dapat mengajak generasi milenial untuk taat dan tertib lalu lintas agar bisa mengurangi terjadinya kecelakaan berlalu lintas di Kalsel,” kata Ditlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto kepada awak media.

Rangkaian kegiatan puncak Millennial Road Safety Feetival, ada testimoni dari korban kecelakaan Lalulintas yang disiarkan melalui layar raksasa.

Dan Deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas secara serentak dan bersama-sama dengan seluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Pada sesi hiburan menyuguhkan rangkaian acara mulai dari jalan sehat, pentas musik dari artis ibu kota hingga atraksi yang dilakukan oleh Satuan PJR Polda Kalimantan Selatan.

Yang lebih spesial, ada pencatatan rekor muri dengan empat kategori dalam MRSF 2019 Kalsel.

Yaitu rekor muri dengan kategori Lomba Pidato 3 Bahasa, Pelayanan SIM 72 Jam Nonstop, Gerai makanan gratis dan SITA milik Polres Tanah Laut.
Acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Area Car Free Day Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Trikora Banjarbaru ini, tibalah acara hiburan ditunggu-tunggu yang sudah
semakin meriah dengan tampilnya Band Radja menggebrak panggung. Kendati triknya matahari menyengat para Milennial makin berjingkrak mengikuti irama band asal banua itu. Juga artis-artis ibukota lainnya seperti penyanyi top Isyana Sarasvati dan Nirina Zubir sebagai pembawa acara. (hrs-bjb)

Check Also

Kendati Hujan Babinsa Sei Hanyo Semangat Amankan Perayaan Paskah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Paskah, Babinsa …