Panunjung Tarung Expo 2019 Resmi Dibuka

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor membuka secara langsung Panunjung Tarung Expo 2019 yang mana ditandai dengan penekanan tombol sirine, di depan Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, Sabtu (16/3/2019) sore.

Tampak hadir perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Segenap Kepala Perangkat Daerah, Pengurus Balakar 545 Kapuas, anggota BPK Mandiri dan pengunjung expo.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke – 213 dan Hari Ulang Tahun ke – 68 Pemerintah Kabupaten Kapuas serta memperingati Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran Nasional ke-100.

Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kapuas menyampaikan harapan agar kegiatan expo tersebut sebagai momentum yang berarti untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan diberbagai bidang dan menggugah partisipasi masyarakat secara luas.

“Pembangunan yang dijalankan pemerintah tentunya memerlukan dukungan semua pihak, termasuk berbagai komponen didalam masyarakat yang tujuannya adalah mencapai keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan,” ucap Nafiah.

Lebih lanjut, Nafiah menjelaskan bahwa expo tersebut dapat menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam setiap gerak langkah pembangunan terutama dalam bidang perekonomian. “expo menjadi wadah para pelaku UKM atau UMKM, usaha kecil menengah untuk berperan serta dalam ekonomi kreatif,” terangnya.

Kemudian, Nafiah menerangkan agar pelaksanaan kegiatan expo tersebut dapat mempromosikan produk unggulan dan hasil pembangunan yang dicapai agar dapat berkembang, dapat diketahui serta dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kapuas maupun diluar daerah.

“Semoga expo ini dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Ini merupakan upaya mempromosikan potensi dan produk unggulan yang ada di kabupaten, kecamatan maupun di desa, selain itu diharapkan dapat menghibur masyarakat,” imbuh Nafiah.

Pada kesempatan itu, H Suparman selaku Ketua Umum Balakar 545 Kapuas dan Ketua Pelaksana dalam laporannya menerangkan peserta expo Panunjung Tarung 2019 diikuti sebanyak 37 stand UKM, 31 stand PKL, 30 lapak ringan dan 10 stand Perangkat Daerah serta wahana hiburan.

Ia memaparkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama delapan hari dan dirangkai dengan lomba ketangkasan pemadam kebakaran, lomba mewarnai, zumba party, lomba dance competition, kontes motor serta hiburan musik dan sastra. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

5 Lahan Sawit di Mempawah, Kuburaya, Ketapang dan Landak di Segel Polda Kalbar

PONTIANAK, suaraborneo.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH …