Herlang Minta Pemkab Kutim dan Instansi Vertikal Adakan Kegiatan Positif Untuk Jauhkan Kaum Milenial dari Narkotika

Suaraborneo.com, KUTAI TIMUR – Pemkab Kutai Timur maupun instansi vertikal perlu mengadakan kegiatan positif untuk kaum milenial. Herlang meyakini, kegiatan semacam itu yang sebenarnya harus dilakukan sejak dulu oleh instansi-instansi di Kutim.

“Karena ini sebenarnya sesuai instruksi Presiden dalam kepres (keputusan presiden) Nomor 6 Tahun 2017, agar semua instansi SKPD harus melawan narkoba dengan menganggarkan dan mengadakan kegiatan positif dalam rangka pencegahan narkoba,” ungkap Ketua Fraksi NAP DPRD Kutim itu.

Jadi, sambung Herlang, tidak ada alasan bagi instansi pemerintahan maupun TNI-Polri untuk tak menganggarkan untuk kegiatan positif. “Kalau tak menganggarkan itu berartu tak peduli. Ini harus serius karena ada dasar hukumnya,” tegas Herlang.

Diketahui, kegiatan tersebut mendatangkan peserta tak hanya dari Kutim. Sebagian peserta datang dari Bontang. Kegiatan tersebut juga didukung oleh organisasi kemasyarakatan Gerakan Nasional Narkotika (Granat) Kutim. (cik-sb)

Check Also

Sambut Kemerdekaan RI Ke-75, Babinsa Sabulu Ajak Generasi Muda Kibarkan Bendera Merah Putih

SAMARINDA, SB – Sambut Kemerdekaan RI Ke-75, Sertu Mustamin Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Kodim 0906/Tenggarong bersama …