Jadi Sauri Tauladan Bagi Murid, Para Guru Rajin Shalat Dan Mengaji Jadi 

Kepsek Sunardi saat mengaji bersama para guru. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Bekali dan tingkatkan iman serta ketaqwaan di kalangan para guru SDN 005 Kecamatan Sangatta Utara yang beragama muslim, senantiasa mengingat kepada Allah Swt dan cinta Alquran.

Disaat memasuki waktu shalat ditengah aktifitas prosesi belajar mengajar sudah menjadi kewajiban bagi para guru yang beragama Islam untuk terus menegakan perintah Allah Swt dengan mendirikan shalat serta membaca Alquran.

Aktifitas pemupukan rohani melalui peningkatan iman serta ketaqwaan dibenarkan oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur Sunardi pada Rabu (19/03) 2019 saat diwawancarai.

“Meningkatkan nilai-nilai ibadah diharapkan dapat terus dijadikan panutan “sauri tauladan” dikalangan murid kami, sehingga anak-anak disekolah ini dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ungkap Sunardi.
Sunardi mengatakan memasuki masa shalat, dilingkungan SDN 005 Sangatta Utara diwajibkan melaksanakan shalat 5 waktu dilanjut dengan membaca Alquran.

“Sehingga anak-anak kami tidak luntur akan kewajibannya dalam melaksanakan shalat 5 waktu termasuk membaca Alquraan.Untuk itu saya meminta kesadaran para orang tua bersama-sama para guru senantiasa membimbing anak-anaknya agar selalu mengingat kepada Allah Swt melalui shalat 5 waktu,” tutup Sunardi. (ra-sb)

Check Also

Bank Kalsel Gelar Edukasi Menabung Anak Usia Dini

BATULICIN, SuaraBorneo – Bank Kalsel selalu berperan aktif membangun serta mensejahterakan masyarakat khususnya di provinsi …