Kutai Timur Jadi Tuan Rumah Rakornis Dishub Se-Kaltim, Bupati Ismu Pinta Peran Aktif Dishub Kutim

Bupati Ismunandar saat memberikan sambutan dalam acara malam penyambutan para peserta Rakornis Dinas Perhubungan Se-Kalimantan Timur, Senin (18/3/2019).

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Terbaru, Kutim dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakornis) Dinas Perhubungan tahun 2019, yang dibuka pada malam kemarin di Hotel Royal Victoria Sangatta, Senin (18/3/2019).

Dalam kesempatan ini, Bupati Kutim Ismunandar mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pasalnya, jika sudah berbicara masalah Rakornis Se-Kaltim, artinya sama saja sudah berbicara bagaimana cara untuk menyinergikan serta menyamakan persepsi dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim, sehingga dapat melihat beberapa perkembangan fasilitas penunjang perhubungan pada tiap-tiap daerah.

“Kita bisa melihat, di Kutim ada pelabuhan, mungkin nanti di tempat yang lain lagi ada fasilitas infrastruktur apa yang memberikan pelayanan lebih. Sehingga masing-masing daerah akan berlomba dan saling mengisi kekurangan daerah lain,” ungkap Ismunandar.

Selanjutnya Ia pun berharap, Dishub Kutim agar bisa lebih berperan aktif. Pertama adalah menjaga kemampuan lalu lintas jalan, karena kontrolnya ada di Dishub.

“Berapa sih daya kemampuan jalan kita, sementara kita lihat yang lewat-lewat di Sangatta ada yang mencapai lebih dari 20 ton. Bagaimana jalan kita untuk sanggup bertahan lama, meski yang melalui tidak sesuai dengan kapasitasnya,” kata Ismunandar.

Lebih jauh, Ismunandar mengakui jika hal tersebut tak hanya terjadi di Kutim. Namun juga terjadi di Kabupaten/Kota lainnya. Sehingga saat ini diperlukannya kordinasi lebih dalam untuk menyamankna persepsi dalam satu bahasa. Jika pengguna jalan tidak boleh berkapasitas lebih dari 8 ton, di semua daerah. (ra-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …