Berikan Dukungan Moral, Anggota Komisi IV Kunjungi Korban Kebakaran

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban kebakaran, anggota DPRD dari Partai Demokrat mengunjungi para korban dan posko dapur umum di jalan Kelayan A gang Sederhana RT 02 RW 01 Kelurahan Kelayan Luar Banjarmasin Tengah, Rabu (20/3).

Adalah Sri nurnaningsih, wakil rakyat dari komisi IV Fraksi Demokrat yang melihat kondisi puluhan pengungsi korban kebakaran di kawasan Padat penduduk, gang Sederhana-gang Sejahtera RT 02, RT 05 dan RT 06 Kelurahan Kelayan Luar.

Kedatangan wakil rakyat dari Demokrat ini disambut puluhan pengungsi, petugas Tagana, BPBD Kota Banjarmasin dan perangkat RT setempat. Sri nurnaningsih berdialog dengan para korban kebakaran yang terjadi Selasa (19/3) kemarin itu.

Sri nurnaningsih menuturkan, dari dialog dengan korban terdampak, ada beberapa keluhan yang kelak akan dibawa dalam rapat dengan anggota dewan di komisi IV.

“Salah satunya tentang ketersediaan Hidran air. Menerut pengakuan mereka, beberapa diusulkan dalam musrembang, pengadaan alat Hidran air ini belum terealisasi hingga kini. Ini yang akan kita kawal dan tindak lanjuti,” ujar Sri nurnaningsih kepada awak media disela sela memberikan bantuan sembako dan paket sandang di posko kebakaran.

Selain itu, minimnya drainase di lokasi kebakaran menjadi perhatian srikandi Demokrat ini. Pasalnya, gegara itu, pihak pemadam kesulitan dapatkan sumber air saat padamkan api.

“Permasalahan seperti ini, Kedepannya kita harapkan tidak terjadi lagi,” ucapnya.

Kader Demokrat itu pun berharap, agar para keluarga korban kebakaran tabah dan tidak berputus asa. Para korban diharapkan bersabar dan ikhlas menghadapi musibah tersebut.

“Musibah ini hendaknya dihadapi dengan sabar dan ikhlas serta jangan berputus asa. Semuanya datang dari Allah dan kembali kepada Allah,” harap Sri Nurnaningsih.

Dia menambahkan, para korban hendaknya tetap bersemangat menghadapi kehidupan ke depan. Menurutnya, selalu ada hikmah dalam setiap kejadian. Jangan sampai berputus asa, harus berusaha untuk bangkit membangun kehidupan lebih baik lagi. (ed/ad-sb)

Check Also

Walikota Berbincang Santai Bersama Cinta Laura, Nikmati Sensasi Rumah Hantu

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Aktris Cinta Laura dan aktor Herjunot Ali, Sabtu (19/10) malam, hadir di …