Kemenag Kapuas Resmi Buka UAMBN BK

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah resmi membuka Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) 2018-2019 se-Kabupaten Kapuas, Rabu (20/3/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kalteng, Drs. H. Ahmad Bahruni, MAP mengatakan,
sebanyak 44 madrasah tingkat MTs tersebar di Kabupaten Kapuas melaksanakan UAMBKN serentak mulai hari ini.

Karena itulah, pihaknya patut berbangga sebab di tahun 2018-2019 terlaksana sesuai dengan keinginan pihak Kementerian Agama yaitu sudah berbasis komputer dan android seluruhnya.

Ditempat yang sama, kepala MTs 1 Negeri Kapuas, Arbainsyah, S.Ag M.Pdi mengatakan, pelaksanaan ujian di sekolahnya dimulai 20 hingga 22 Maret ini.

Seluruhnya berbasis komputer, diikuti 197 peserta, terdiri 84 peserta didik laki-laki, 113 perempuan, dengan tiga mata pelajaran yaitu Qur’an Hadits, Fiqih dan sejarah kebudayaan Islam (SKI).

“Terkait komputer kita mencukupi, disamping milik sendiri juga dibantu pihak komite.

Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih untuk dukungan baik orang tua murid, dewan guru dan pihak lain sehingga ujian ini bisa terlaksana,” ujarnya. (ujang/ery-SB)

Check Also

Dandim 1007/Bjm : Jika New Normal Diterapkan, Semua Harus Ditata Ulang

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com -Banjarmasin termasuk salah satu dari 25 kota/Kabupaten yang akan menerapkan ”New Normal” yaitu …