Bupati Irup Harjad dan HUT Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Hari Jadi (Harjad) ke 213 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (Hut) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 68 di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas Kamis (21/3/2019) pagi.

Kehadiran Bupati Kapuas didamping isteri Ary Egahni Ben Bahat serta Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor yang juga beserta isteri Hj Asmah Nafiah. Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang menyampaikan langsung ucapan selamat Hari Jadi ke 213 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke 68 Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan harapan semakin bertambahnya usia akan menjadikan Kabupaten Kapuas semakin maju, jaya dan sejahtera masyarakatnya.

Terkait tema pelaksanaan kegiatan juga ia terangkan pada kesempatan itu. “Adapun tema yang diambil pada tahun ini adalah Tingang Menteng Panunjung Tarung dengan makna tekad bersama berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarat harkat dan martabat secara berkelanjutan untuk seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Masih dalam suasana apel ia juga mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk meningkatkan pendapatn asli daerah dengan menggali berbagai potensi yang ada dengan sasaran antara lain upaya ekstensifikasi dan intensifikasi objek pajak, retribusi dan sumber-sumber pendapatan daerah lainnya serta bekerjasama aktif dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah focus pada bidang insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam arti luas.

Melalui sambutan tertulisnya Gubernur Kalimantan Tengah juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih, selamat dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran atas prestasi yang berhasil diperoleh Kabupaten Kapuas seperti Opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak dua kali, penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas prestasi dalam akuntabilitas kinerja tahun 2018 dengan predikat nilai B, Penghargaan atas peran aktif kepedulian terhadap perlindungan pegawai pemerintah bukan Aparatur Sipil Negara dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan, memperoleh penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sebagai Kabupaten Pedului Hak Asasi Manusia, meraih Piala Adipura dan prestasi-prestasi lainnya.

Selesai melaksanakan Apel Bupati Kapuas juga secara langsung membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat yang dilanjutkan dengan dengan foto bersama dengan para penerima. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

Pelayanan Rumah Oksigen, Hari Libur Dinsos Tetap Layani Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah sepekan ini memberikan pelayanan …