Dibuka Kasmidi, Smansa Cup 2019 Dimulai, Disdik Apresiasi Kegiatan Positif Ini

Wabup Kasmidi memberikan bola kepada pelajar sebagai tanda dimulainya kompetisi. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – SMA Negeri 1 Sangatta Utara, kembali menggelar Smansa Cup 2019, Jumat (15/3/2019). Kejuaraan antar pelajar ini dibuka secara resmi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, di Gedung Pertemuan SMAN 1 Sangatta Utara.

Pembukaan kejuaraan tersebut, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan piala bergilir Smansa Cup, dirangkai dengan penyerahan bola voly dan futsal oleh Wabup Kasmidi kepada wasit, disaksikan ratusan pelajar, para atlet dan tamu undangan serta jajaran guru.

Untuk tahun ini, panitia Samansa Cup menyelenggarakan kejuaraan basket, voly, futsal, modern dance, tari tradisional, kejuaraan seni kriya dan suporter terbaik. Diikuti ratusan pelajar mulai tingkat SMP, SMA, SMK dari puluhan sekolah dikecamatan maupun didaerah perkotaan. Bahkan dari sekolah luar daerah seperti Bontang juga turut berpartisipasi.

Wabup Kasmidi berharap, dengan adanya event ini dapat memuncul bibit unggul terkhusus anak-anak muda yang akan mengharumkan nama kutim kedepan. Terlebih dapat berprestasi ke level yang lebih tinggi.

“Kutim tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Baru saja kita meraih juara umum pada Porprov VI Kaltim kemarin. Berkat kerja sama kita semua kita berhasil menjadi juara umum. Sebelumnya daerah Samarinda menjadi daerah yang diunggulkan. Nmun sekarang kutim menjadi barometer daerah lain,” ujar Kasmidi yang mengenakan kemeja hitam.

Maka dari iti hal ini dapat menjadi motivasi para pelajar untuk lebih meningkatkan kemampuan agar dapat berprestasi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Sangatta Utara Hasbi, berpesan kepada para peserta untuk selalu menjunjung tinggi suportivitas dan bersama-sama menjaga keamanan. agar kejuaraan berjalan lancar.

Meskipun bukan pada kewenangannya, Disdik Kutim tetap memberikan apresiasi. Sebab masih berada di wilayah Kutim.

“Ini merupakan kegiatan positif dan harus kita berikan dukungan dan apresiasi. Semoga saja terus berlanjut hingga generasi seterusnya,” katanya. (*/ra/hms10)

Check Also

Tingkatkan Kualitas Alumnus, Visi Misi FH UPR Perlu Ditinjau Kembali

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sekitar 10 tahun terakhir Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR) telah …