Diskominfo Kapuas dan SMPN 1 Selat Bersinergi Kelola SIM-S

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas setelah dua kali lakukan rapat koordinasi dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Selat beberapawaktu lalu, akhirnya mencapai kesepkatan kerjasama dinatndai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama yang dilaksankan dihalaman SMPN 1 Selat, Rabu (20/03/19) pagi.

Adapun isi perjanjian kerjasama tersebut adalah tentang Bantuan Pengelolaan Sistem Informasi dan Manajemen Sekolah(SIM-S) Rujukan yang ditanda tangani langsung oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat dengan Kepala SMPN 1 Selat Wilger.

Dihadapan Kepala Sekolah, Dewan Guru, Orang Tua, Siswa SMPN 1 Selat serta Drumb Corp Spensa, H Suwarno Muriyat menyatakan, tujuan kerjasama itu adalah untuk bersama bersinergi membangun anak dan pemuda Indonesia sebagai generasi bangsa yang lebih berkualitas.

“Era melenial saat ini penggunaan tekhnologi dalam seluruh aspek kehidupan termasuk dalam pengelolaan sekolah sudah menjadi kebutuhan. Kondisi ini hendaknya kita jadi kantantangan dan pelung untuk memanfaatkannya kearah lebih baik,” terangnya.

Mantan Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kapuas ini menambahkan, tentang strategi penggunaan aplikasi E-Learning guna terciptanya pembelajaran yang bermakna. “Dalam waktu kami akan menuntaskan pemasangan fiber optic jaringan internet ke seluruh Perangkat Daerah termasuk SMPN 1 Selat. Siaran Radio RSPD 91,4 FM, Sistem Informasi, Berita Terintegrasi (SIBER) maupun pelatihan penulisan artikel dan berita akan segera kami realisasikan.

Kami ingin kedepan SIM-S akan semakin mmudahkan sekolah dalam mengelola data, administrasi siswa, pegawai maupun kurikulum. Konten dalam SIBER akan kami tambah forum edukatif yang dapat dimanfaatkan menjadi media informasi dan komunikasi guru dan siswa agar potensinya semakin meningkat. Tekhnologi Informasi harus kita sikapi secara bijak bahkan dapat menambah penghasilan diantaranya menjadi youtuber, transaksi barang, jasa bimbingan belajar maupunkegiatan ekstrakurikuler,” ucap H Suwarno.

Masih ditempat yang sama Wilger selaku Kepala SMPN 1 Selat saat pelepasan dan penampilan drumb corp Spensa yang unjuk gelar persiapan lomba menyampaikan antusiasnya bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

“Harapan kami melalui kerjasama ini akan adanya pendampingan teknologi informatika sehingga terjadi kelancaran pelaksanaan tugas guru dan mendukung kebutuhan siswa terhadap perkembangan teknologi,” pungkas Wilger. (hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

BPPRD : Dua Bingo Tak Pernah Bayar Pajak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dua arena permainan ketangkasan Bingo di Kelurahan Barimba dan Hampatung Kecamatn …