FLS2N Sangatta Utara Dilaksanakan di SD 007 Sangatta Utara, Menjadi Ajang Peningkatan Kompetensi Seni Siswa

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – SD 007 Sangatta Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD se-Sangatta Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim Roma Malau, di lantai 2 Gedung SD 007 Sangatta Utara, pada Kamis (21/3) pagi.

“Saya harap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan kebaikan. Artinya, dengan kegiatan ini siswa bisa meningkatkan kompetensi diri dalam bidang seni melalui kompetisi yang nyata yang diawasi dan dipertanggungjawabkan oleh pihak sekolah,” ujar Roma.

Jainul Arifin Ketua Panitia FLS2N Sgt Utara mengatakan, kegiatan ini merupakan lomba seni tingkat SD se-Sangatta Utara yang digagas oleh organisasi kepala sekolah K3S Sangatta Utara.

Kegiatan ini, ujar Jainul, rutin dilakukan tiap tahun. Yang menang, nantinya akan dipertandingkan lagi ke tingkat kabupaten. Karena ini hanya tingkat kecamatan.

‘Bila menang lagi dari tingkat kabupaten, akan dipertandingkan di tingkat provinsi. Seterusnya juga dipertandingkan ke tingkat nasional,“ urai dia. (cik-sb)

Check Also

Aset Lebih Rp 13 Triliun, Bank Kalsel Tawarkan Saham Perdananya Untuk Umum Tahun 2020

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bank Kalsel merupakan milik pemerintah provinsi Kalimantan, selalu berkomitmen membangun dan kemajuan …

error: Off