KPKAPP Kecewa, Kejati Kalsel tak Jelas Tindak Lanjuti Kasus Dugaan Korupsi

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintahan Dan Parlemen (KPKAPP) Kalimantan Selatan menyatakan kecewa dengan Kejaksaan Tinggi.

Pasalnya, lembaga penegak hukum ini dinilai tidak jelas dalam menindak lanjuti kasus dugaan korupsi di Kalsel meski telah beberapa kali disampaikan.

“Kami kecewa dengan Kejati dan Polda Kalsel karena sudah lima kali menggelar aksi mendesak mengusut tuntas kasus dugaan korupsi tersebut hingga kini belum ada tindak lanjut dan kejelasan,”kata Koordinator KPKAPP Kalsel, Aliansyah kala menyampaikan hal itu di Kejati Kalsel Rabu (20/3/2019).

Ditegaskan, walaupun sudah lima kali menggelar aksi dan dua kali menyurati, namun pihak Kejati tidak pernah membalasnya.

“Berbagai kasus besar dugaan korupsi kini menjadi perhatian serius aktivis anti korupsi dan pegiat LSM di Kalsel seperti kasus PDAM yang viral hingga membuat masyarakat tidak bisa mandi,”timpalnya.

Disamping itu, kasus dugaan korupsi di DPRD Kabupaten Banjar. “Karena itu ini jangan sampai terulang kembali meski demikian kami tetap mendesak aparat penegak hukum di Kalsel mengusut tuntas semua kasus dugaan korupsi yang merugikan negara tersebut,”tandasnya.

Perwakilan Kejati ketika menerima KPKAPP Kalsel mengatakan, kalau dua minggu lalu diketahui teman-teman telah menyampaikan surat meski saat ini pihaknya kembali menerima surat ketiga untuk dilakukan audiensi.

Aksi demo menuntut penuntasan kasus dugaan korupsi di Kejati Kalsel dijaga ketat aparat keamanan. (ujg/ad-sb)

Check Also

Sarana Air Bersih Akan Direalisasi di Tamban Catur dan Kapuas Kuala

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Program sarana air bersih akan direalisasikan di wilayah pesisir, Kecamatan Tamban …

error: Off