Semua Siswa Sekolah Diminta Laksanakan Salat Jumat

Ilustrasi

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Salat Jumat merupakan kewajiban bagi laki-laki. Berdasarkan hal itu, Disdik Kutim, mengintruksikan semua sekolah di Kutim, agar meminta siswanya salat Jumat berjamaah terlebih dahulu sebelum pulang ke rumah.

Ini merupakan salah satu pendidikan karakter yang harus ditanamkan kepada siswa. Sehingga siswa semakin cinta terhadap agama, dan lebih mencintai kepada siswa gurunya saat masih di sekolah.

“Kan banyak masjid di sekolah atau dekat sekolah. Makanya seperti tiap Jumat saya instruksikan kepala sekolah agar tidak memulangkan siswa sebelum salat jumat berjamaah,” ungkap Roma Malau.

Baiknya, dari hasil pantauan yang dilakukan semua sekolah menerapkan hal tersebut. Artinya, penanaman pendidikan karakter berjalan di semua sekolah.

“Kita wajib memberikan pendidikan agama yang baik kepada siswa. Salah satunya salat Jumat berjamaah,” kata Roma. (*/yoy/ra-sb)

Check Also

MUI Kapuas Keluarkan Edaran Aktivitas Idul Fitri 1441 H

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Menyikapi terbitnya Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah tentang pengamanan dan penegakan protokol …