Syukuran Atas Dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tabalong

TABALONG, SuaraBorneo.com – Silaturahmi dan ramah tamah bupati dan wakil bupati dengan jajaran pemerintahan, Ulama, Perbankan, Perusahaan, dan masyarakat di halaman Pendopo Bupati Tabalong (21/03/2019) sekaligus syukuran atas di lantik nya Bupati dan Wakil Bupati Tabalong pada Minggu (17/3/2019) di Mahligai Pancasila kota Banjarmasin beberapa hari lalu.

Acara tersebut di hadiri oleh H Abdul Latif Hanafiah,M.Sc anggota DPRD RI, ketua DPR-RI, Kordinasi pimpinan daerah, Ketua majelis ulama Indonesia kabupaten tabalong, Tokoh masyarakat, Pimpinan perusahaan dan pimpinan perbankan.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati H. Mawardi menyampaikan Kepada para tamu undangan dan masyarakat Tabalong Bisa memberikan dukungan agar kegiatan pemerintahan pembangunan dan humas pembinaan kemasyarakatan dapat dilakukan dengan sebaik baiknya.

Saat pilkada yang lalu kami menetapkan visi yang harus kami lakukan yaitu mewujudkan masyarakat tabalong yang lebih agamis, sejahtera dan mandiri kami berharap dan kami berkeyakinan tidak akan bisa melaksanakan visi dan misi yang kami canangkan pada pemilihan pilkada kalau hnya kami berdua, Alhamdulillah kami di bantu oleh  bapak bapak forum kordinasi pimpinan daerah, bapak ketua DPRD dan anggota DPRD serta kawan kawan pimpinan SKPD dan kami berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten tabalong mari kita bersatu untuk membangun kabupaten tabalong agar kabupaten yang sama sama kita cintai ini bisa lebih baik dari kabupaten kota lainnya. Harapnya

Syukuran ini sebagai wujud syukur yang mendalam kepada Allah SWT, dengan kegiatan pilkada di tabalong sudah selesai seyogyanya mulai hari ini tidak ada lagi perasaan yang terkotak kotak, wajar dalam setiap pemilihan jangankan pemilihan bupati pemilihan ketua RT saja ada yang suka dan ada yang tidak suka, seyogyanya sekat sekat perbedaan itu sudah hilang begitu KPU menentukan pemenangnya tetapi karena ini sebuah tradisi sebuah kebiasaan perasaan terkotak kotak ini masih ada hari ini saya memohon agar perasaan terkotak kotak itu kita hilangkan mari kita kembali bersatu.

Saya selalu mengatakan tantangan kita 5 tahun kedepan jauh lebih berat,  kabupaten tabalong harus kita jadikan sebagai kabupaten termaju di wilayah utara provinsi kalimantan selatan, Semua itu hanya bisa terwujud apabila kita semua bersatu,  itu sebagai modal dasar kita. Kalau ingin tabalong maju maka yang harus melakukan kita semua, kita harus membangun kebanggan karena tabalong milik kita, siapapun dan berasal dari manapun kalau kita berada di Tabalong maka kita adalah orang Tabalong, Bupati Tabalong

Kita menghadapi  agenda nasional  pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden saya pernah mengatakan pemilihan tanggal 17 april mendatang adalah pengalaman pertama bagi Indonesia karena pemilihan presiden indonesia dijadikan satu dengan pemilihan legislatif karena itu suasananya agak berbeda dibanding pemilu legislatif 5 tahun lalu, saya mengharapkan agar perbedaan dalam pilihan yang menyebabkan kita terkotak kotak begitu pemenangnya sudah ditetapkan oleh KPU kita kembali menjadi orang tabalong yang ciri khasnya rukun, harmonis baik hati dan sebagainya. mari kita bersatu mari kita membangun kabupaten tabalong yang lebih baik agar kehidupan masyarakat kita walaupun bertahap tetapi pasti agar lebih meningkat dari waktu sebelumnya. Himbau Anang Syakhfiani saat di akhir pidatonya dan dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh para undangan. (mh_tbg)

Check Also

Pelayanan Rumah Oksigen, Hari Libur Dinsos Tetap Layani Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah sepekan ini memberikan pelayanan …