Bajenta, Disarpustaka Kapuas Kembali Raih Penghargaan 10 Besar Nasional

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Berbagai prestasi dirah Disarpustaka Kapuas atas keberhasilan program transformasi dan inovasi.

Tahun 2019 salah satu programnya yakni sambang buku Bajenta (membaca jendela menggapai cita-cita) kembali berhasil diraih masuk 10 besar nasional.

Program ini mendapat apresiasi dari Perpustakaan Nasional saat kegiatan Rakornas Perpustakaan baru-baru ini.

Kadispdisarpustaka Kapuas, Dra. Hj Noor Apiati M.Pd mengatakan, informasi yang didapatkan bagi ke-10 daerah terbaik salah satunya adalah Kapuas akan diprioritaskan oleh Perpustakaan Nasional RI sebagai calon penerima Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Sambang buku Bajenta ini dalam rangka pemasyarakatan minat baca dan pemberdayaan masyarakat melalui literasi untuk kesejahteraan,”terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, program sambang buku Bajenta Disarpustaka Kapuas gencar melakukan road show melalui gemar membaca disamping terus bersinergi dengan semua pihak.

Karena itulah, tambahnya, banyak hal positif yang didapat dari gemar mambaca, selain menambah wawasan dan keterampilan juga merupakan upaya memberikan pendidikan karakter bagi anak lebih kreatif dan produktif. (ujang/ery-SB)

Check Also

Mulawarman Peduli, Kodim 1007/Bjm Bagi Buah Segar ke Petugas Linmas Tiap Kecamatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Cuaca yang cukup terik di Kota Banjarmasin akhir akhir ini membuat gerah …