Kapuas Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pemilu

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menggelar apel gabungan gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Stadion Panunjung Tarung Kapuas Jum’at (22/3/2019).

Apel gabungan dipimpin langsung Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro didampingi Dandim 1011 Kapuas Letkol Kavaleri Bambang Kristianto Bawono, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan. Apel diikuti BPBD, linmas, dan ormas.

Dalam amanat Menkopolkam RI dibacakan Kapolres Kapuas, sukses atau tidaknya perhelatan pesta demokrasi ini tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung dan tidak langsung.

“Tidak saja peserta Pemilu namun juga anggota masyarakat yang dituntut agar selalu patuh dan taat kepada peraturan dan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Meski demikian, penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu dan DKPP wajib mematuhi segala ketentuan yang berlaku seperti diatur dalam UU Pemilu.

“Kita harapkan bersama wehingga bisa mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” terang Kapolres seraya menambahkan kalau apel ini menandakan sinergitas TNI/Polri penyelenggara Pemilu, Pemda serta masyarakat.

Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan mengharapkan, Pemilu serentak 2019 berjalan aman dan damai. (ujang/ery-SB)

Check Also

Pelayanan Rumah Oksigen, Hari Libur Dinsos Tetap Layani Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah sepekan ini memberikan pelayanan …