Kendaraan Kotor Masuk Kota, Sebelumnya Minta Dicuci Terlebih Dahulu

Ilustrasi Poto Kendaraan Kotor

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR –¬†Banyaknya kendaraan kotor dari pedalaman yang masuk kota membuat jalan kota menjadi buruk.

Pasalnya, meninggalkan debu, lumpur, dan batu hingga berserak di jalan kota. Hal ini membuat kewalahan petugas kebersihan.

Lagi-lagi, masalah demikian ini wajib menjadi perhatian Dinas Perhubungan Kutim. Warga menawarkan solusi. Yakni, memberikan himbauan agar kendaraan kotor yang masuk kota Sangatta wajib mencuci terlebih dahulu.

“Jadi jalan kota tetap bersih dan tidak meninggalkan bekas seperti tanah dan debu. Kalau dibiarkan saja, maka kota Sangatta tidak akan pernah bebas dari debu,” kata Muslimin.

Hal ini dibenarkan Kepala UPT Kebersihan Sangatta Utara. Rara mengatakan pihaknya sudah berusaha maksimal menyebar petugas kebersihan. Akan tetapi, debu yang menempel tak pernah habis. Dirinya menduga banyaknya kendaraan kotor masuk kota. “Memang perlu kerjasama,” katanya.

Isu ini sebenarnya sudah mencuat cukup lama. Bahkan timbul dari Dinas Perhubungan sendiri. Bahkan sudah direalisasikan. “Ya sudah kami jalankan juga. Hanya saja perlu tahapan,” kata Kepala Bidang Perhubungan Darat Failu. (dy/ra-sb)

Check Also

Bank Kalsel Dinobatkan Bayar Pajak Terbesar di Wilayah KPP Banjarmasin Selatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel merupakan milik pemerimtahan provinsi Kalimantan Selatan selalu berperan aktif membantu …