Saat Blasting, Dishub Kutim Pastikan Pengguna Jalan Aman

Ilustrasi : Kondisi Pada Saat Blasting

SuaraBorneo.com KUTAI TIMUR – Tak dipungkiri beberapa ruas jalan di Kutai Timu berbatasan langsung dengan wilayah operasi pertambangan. Salah satu kegiatan pertambangan yang cukup berbahaya yakni proses peledakan batuan atau blasting.

Oleh sebab itu, saat adanya jadwal peledakan. Petugas dari Dinas Perhubungan dan Aparat Kepolisian selalu berjaga untuk memblokir jalan. Terutama diruas jalan yang beradius 500 meter dari lokasi yang akan diledakan.

Demi keselamatan bersama, Kepala Dinas Perhubungan Kutim Ikhsanuddin Syerpi, melalui Ahmad selaku pengawas lalu lintas darat pada bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Mengharapkan kerjasama masyarakat untuk mematuhi aturan, jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan.

“proses sterilisasi jalan cukup singkat paling lama 5 menit, dimana petugas berjaga dikedua sisi jalan” ujar Ahmad

Ruas jalan yang kerap diblokir saat ada aktifitas peledakan yakni, Jalur Sangatta-Rantau Pulung, Sangatta-Bengalon, dan ruas jalan Simpang Perdau-Wahau. Bagi pengguna jalan ditiga ruas tersebut, jika mendapati petugas harap mematuhi instruksi demi keselamatan bersama. (yoy-sb)

Check Also

Dukung PKN Revolusi Mental 2019, Bank Kalsel Beri Bantuan Calon Debitur KUR Sektor Peternakan

MARTAPURA, SuaraBorneo – Sebagai tuan rumah Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2019, berbagai rangkaian …