Mulawarman Peduli : Pemkab HSS serta TNI Polri Siap Amankan Pemilu serentak 2019

KANDANGAN – Pemkab HSS bersama TNI dan Polri menggelar apel gelar pasukan di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Jum’at (22/03).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019 serta meningkatkan sinergisitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif saat pemilu 17 April mendatang.

Bertindak selaku Pembina Apel Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya H. SIK MH serta Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S. SE.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya H. SIK MH mengajak seluruh stekholder terkait agar segera mengenali menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan yang dapat mengganggu terselenggaranya gelaran Pemilu mendatang.

Lebih lanjut Kapolres HSS juga meminta jajaran TNI-Polri salaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 agar dapat mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan peraturan hukum yang berlaku.

“Tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak 2019” tegasnya.

Kemudian Kapolres HSS mengatakan jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak yaitu sebanyak 650 baik itu personil TNI Polri serta dari potensi masyarakat yang didukung dengan Alutista sesuai dengan potensi kerawanan.

Sedang Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S. SE mengatakan TNI akan membantu Polri dalam Kamtibmas sekaligus mencegah konflik sosial yang dapat terjadi saat gelaran Pemilu serentak nanti.

“Guna mensukseskan pemilu serentak nanti, kita akan terus bangun sinergisitas, kebersamaan dan saya harap semua dapat berperan aktif untuk menjaga Pemilu 2019 ini menjadi pemilu yang aman, damai dan sejuk” tuturnya.

Selepas Apel kemudian dilaksanakan simulasi Pengamanan Kota dalam pemilu 2019. (red)

Check Also

BPPRD : Dua Bingo Tak Pernah Bayar Pajak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dua arena permainan ketangkasan Bingo di Kelurahan Barimba dan Hampatung Kecamatn …