Anjas : Pemkab Tetap Wajib Layani Masyarakat Meski Tak Ada Anggaran Sekalipun

Anjas

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Menurut Ketua Komisi C DPRD Kutim Sayid Anjas, Pemkab tak boleh beralasan bahwa tidak ada anggaran lalu tidak melayani masyarakat. Karena itu salah.

Karena sebenarnya, kalau SKP kreatif cari anggaran untuk membiayai program mereka, pasti ada. Terutama pembinaan nelayan, itu bisa jalan meskipun dengan anggaran yang kecil.

Khusus dengan dinas kelautan, Anjas mengatakan, minimnya anggaran di sana, karena kewenangannya memang sudah banyak ditarik ke pemprov, sesuai dengan UU 23.

Dalam kondisi itu, Pemkab tidak mungkin tetap memberikan anggaran. Meskipun, di sisi lain memang masih ada kewenangan kecil-kecil yang dimiliki seperti perikanan air tawar, TPI dan lainnya, pembenikahan ikan

“Jadi kalau menyangkut anggaran, maka masyarakat harus mengerti kalau keuangan lagi defisit. Karena itu dinas instansi yang tidak kebagian anggaran harus kreatif mencari angaran untuk melaksanakan programnya,” katanya. (cik-sb)

Check Also

Aset Lebih Rp 13 Triliun, Bank Kalsel Tawarkan Saham Perdananya Untuk Umum Tahun 2020

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Bank Kalsel merupakan milik pemerintah provinsi Kalimantan, selalu berkomitmen membangun dan kemajuan …

error: Off