Ketika Keberadaan Ambulans Mempermudah Pertolongan Warga Desa Pulau Mambulau ke Rumah Sakit

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bagi warga warga Desa Mambulau Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas selama ini merasa kesulitan seperti hendak berobat ke rumah sakit.

Pasalnya, desa selama ini tidak memiliki sarana ketika memberikan pertolongan kepada warga.

Lagipula, jarak dari Desa Mambulau terletak di Kapuas seberang ke ibukota kabupaten harus menempuh jarak sekitar 14 Km.

Namun, kini berbeda atas inisiatif Kades Desa Pulau Mambulau Alfiannor dan perangkat desa melihat apa yang dibutuhkan warganya dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) mengadakan satu unit mobil ambulans desa.

“Kami sangat senang ada ambulans. Misalnya ada warga terkena musibah, meninggal dunia atau sedang sakit.

Bahkan, dalam kondisi darurat sekalipun dapat menggunakan ambulans desa mengantar ke rumah sakit,”ungkap warga Desa Mambulau Selasa (26/3/2019).

Disampaikan mereka, atas nama seluruh warga desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Kades Desa Mambulau Alfiannor karena sungguh mengerti apa yang selama ini kami butuhkan.

Peresmian ambulans Desa Pulau Mambulau langsung dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Kantor Desa Pulau Mambulau ditandai penekanan sirine disaksikan SOPD, Camat Bataguh Budi Kurniawan, Lurah, tokoh masyarakat, ketua RT/RW serta ratusan warga Selasa (26/3).

“Saya sangat bangga karena warga telah memiliki ambulans desa. Oleh karena itu, jaga dan rawatlah dengan baik sarana ini karena tujuannya untuk membantu warga,”terang orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Kades Desa Pulau Mambulau Alfiannor menyampaikan, tujuan mengadakan ambulans desa ini untuk mempermudah warga berobat ke rumah sakit dan selalu standby.

“Harapannya semoga warga desa siap siaga untuk memfasilitasi warga kalau ada terkena musibah sakit atau meninggal dunia dan lain-lain,”ujarnya seraya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas, SOPD, Camat Bataguh serta warga yang hadir peresmian ambulans ini. (ujang/ery-SB)

Check Also

Mulawarman Peduli, Kodim 1007/Bjm Bagi Buah Segar ke Petugas Linmas Tiap Kecamatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Cuaca yang cukup terik di Kota Banjarmasin akhir akhir ini membuat gerah …