Lima Isu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Tabalong

TABALONG, SuaraBorneo.com – Forum konsultasi publik penyusunan rencana pembangunan jangka menengah kabupaten Tabalong Tahun 2019-2024 yang di laksanakan di Pendopo Bersinar Komplek Kediaman Bupati, Rabu (27/03/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mendapatkan masukan dan pengayaan substansi dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan jangka menengah kabupaten Tabalong dengan adanya masukan dan saran RPJMD akan mampu menyebarkan visi dan misi dan program program untuk jangka waktu 5 tahun mendatang.

Dalam pembukaan acara penyampaian sambutan oleh Bupati Tabalong H Anang syakhfiani tersebut  diwakili oleh Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat H Zulfan Noor mengatakan Untuk mencapai visi dan misi kabupaten Tabalong yang lebih agamis, Sejahtera dan Mandiri terdapat misi utama yang harus terealisasi pada tahun 2024 mendatang yaitu dengan mewujudkan masyarakat yang lebih agamis, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemandirian daerah.

“Variabel variabel yang termuat dalam visi dan misi itulah yang nantinya akan menjadi arah tujuan dalam penyusunan RPJMD berdasarkan rencana teknokratik RPJMD 2019-2024 ada 5 isu strategi dalam rencana pembangunan jangka menengah kabupaten tabalong yaitu Peningkatkan perekonomian daerah, Peningkatan kualitas sumber daya manusia, Peningkatan pelayanan infrastruktur wilayah, penyelenggaraan pembangunan yang berwawasan lingkungan, dan Peningkatan kinerja pemerintah daerah,” paparnya

Ketua Bappeda Mahdi Noor sangat berharap masukan dari semua undangan yang berhadir agar memberikan masukan untuk menyempurnakan konsep RPJMD 2019-2024  agar konsep yang sudah ditetapkan bisa diperbaiki bila ada masukan dan saran supaya secepatnya bisa di masukan ke dewan pada awal bulan april dan pada pertengahan bulan april sudah mendapat pasilitas gubernur. Terangnya saat akhir paparan. (mh.sb)

Check Also

Kabut Asap Makin Tebal, Perlintasan di PLBN Entikong Meningkat

ENTIKONG, suaraborneo.com – Mengingat kualitas udara di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau semakin …