DPRD Hadiri Musyawarah RKPD Kutai Timur Tahun 2020

(Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 Kabupaten Kutai Timur, sudah resmi digelar. Jajaran DRPD Kutim turut menghadiri kegiatan yang berlangsung di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Perkantoran Pemkab Kutim tersebut.

Kegiatan itu secara langsung dibuka dan dipimpin Bupati Kutim, Ismunandar didampingi Wabup Kutim, Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Irawansyah dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim, Edward Azran. Ketua DPRD Kutim Mahyunadi menjadi wakil rakyat yang duduk bersebelahan dengan Bupati di atas panggung, saat acara pembukaan.

Di tahun 2020 mendatang, Pemkab Kutim dalam program kerjanya mengusung misi peningkatan nilai tambah komoditas unggulan.

Bupati Ismunandar, kepada awak media menuturkan, peningkatan nilai tambah komoditas unggulan yang menjadi misi program kerja Pemkab Kutim pada 2020 mendatang, sebagai upaya Pemerintah Kutim mengurangi ketergantungan keuangan daerah dari dana bagi hasil dari pusat. Ini juga untuk upaya peningkatan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Mahyunadi turut mendukung hal tersebut. Menurut dia langkah konkret dari Pemkab justru harus lebih jitu, agar jangan lagi ada permasalahan soal keuangan di Kutim. (cik-sb)

Check Also

Bank Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Dishub Banjar Permudah Pembayaran Retribusi Kendaraan (KIR) Secara Online

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel sebagai bank asli milik daerah senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik …