Kemenag Kapuas Tingkatkan Pembinaan PTK Madrasah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Guna meningkatkan profesional dalam mendidik atau melaksanakan tugas sebagai guru, Kantor Kementetian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melakukan pembinaan Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK) Madrasah se-KKM MA, MTs dan MI bagi sejumlah guru di lingkungan Kemenag Kabupaten Kapuas.

Kegiatan digelar di aula MAN Kapuas, Jalan Keruing Kuala Kapuas, Kamis, (28/3/2019), dihadiri Kepala Kemenag Kemenag Kapuas, H. Ahmad Bahruni, Kasi Pemad H. Sajarwan, pada kegiatan ini sejumlah materi disampaikan secara bergantian oleh tim dari Irjen Kemenag RI.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap guru madrasah bisa mengimplementasikan kepada madrasah masing-masing demi untuk kemajuan madrasah kedepan” ucap Bahruni, usai kegiatan tersebut.

Tenaga Pendidik dan Kependidikan (TPK) lanjutnya agar benar-benar paham dalam rangka pengembangan madrasah masing-masing agar ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat.

“Saya berharap dengan kegiatan ini memberikan motivasi dan pencerahan, agar madrasah ke depan lebih baik” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pemad Kemenag mengatakan, H. Sajarwan guru madrasah harus banyak memunculkan inovasi untuk kemajuan Madrasah.

“Guru madrasah yang sudah menerima sertifikasi dan tunjangan fungsional harus lebih bersyukur, dan lebih meningkatkan kinerja, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab. (ujang/ery-SB)

Check Also

BPPRD : Dua Bingo Tak Pernah Bayar Pajak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dua arena permainan ketangkasan Bingo di Kelurahan Barimba dan Hampatung Kecamatn …