Mengenal Bachtiar, Sosok Teladan TK2D Sudah 13 Tahun Bertugas di Sekretariat DPRD Kutim

Bachtiar, S.Sos

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR –  Siapa yang tak mengenal lelaki satu ini di Sekretariat DPRD Kutai Timur (Kutim)? Lama bertugas di gedung wakil rakyat tersebut sebagai tenaga kerja kontrak daerah (TK2D), Bachtiar boleh dibilang sangat tahu lika-liku di DPRD Kutim.

Pemilik nama lengkap Bachtiar S. Sos itu, saat ini bertugas sebagai staf senior yang dipercaya mengemban amanah tugas di Sub bagian (Subbag) Pemberitaan Sekretariat DPRD Kutim. Dia dibawahi langsung oleh Alfrida Buranna ST, Kasubbag Halmas Sekretariat DPRD Kutim.

Lelaki kelahiran Kecamatan Muara Bengkal, Kutai Timur, pada 13 Mei 1974 ini, telah mengabdikan diri di Pemkab Kutim selama 13 tahun. Selama itu pula, dia tak pernah berpindah tempat. Dia masih terus mengabdi dengan konsisten di Sekretariat DPRD Kutim.

“Namanya pekerjaan, apapun tugasnya harus disyukuri dan dijalankan dengan ikhlas. Jadi, 13 tahun ditugaskan di sini (DPRD), saya tetap harus menyenangi pekerjaan ini,” ungkap Bachtiar, saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (25/3).

Lantas, Bachtiar menjadi orang yang boleh dibilang tahu benar bagaimana menjalankan pekerjaan di Sekretariat DPRD, khususnya bidang halmas.

Dia membeberkan cara agar bisa menjadi staf yang baik. “Jangan pernah mengeluh terhadap pekerjaan, itulah rahasianya. Satu lagi, jangan pernah bolos kerja,” beber Bachtiar.

Dalam bekerja, ujar dia, memang perlu dijalani dengan serius. Tapi, jangan sampai lupa diri, apalagi lupa keluarga. Jika ada hobi, saluran saja.

“Kalau saya hobi main badminton. Itu jadi pelepas penat dan kesenangan bagi saya,” urai dia. (cik-sb)

Check Also

Hadirkan Tagline Baru “Setia Melayani, Melaju Bersama” Bank Kalsel Gelar Lomba Cipta Lagu

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Di usia 56 tahun, Bank Kalsel selalu berupaya menyesuaikan diri terhadap berbagai …