HSS Tuan Rumah Rakerda DHC-45, Pekikan “Siapa Kita” Bergema

Suaraborneo.com, KANDANGAN – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Penerus Pejuangan 45 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah pelaksanaan berlangsung di Pendopo Kabupaten. Kamis (28/3)

Achmad Fikry, Bupati HSS, mengatakan, bahwa lunturnya semangat nasionalisme generasi muda saat ini diakibatkan tergerus oleh perkembangan zaman dan budaya yang datang dari luar.

“Sumbangsih dari DHD dan DHC 45 sangat penting dalam ikut membentuk karakter anak bangsa, mengembangkan visi misi ke depan dan pelestarian nilai dan semangat 45. Soliditas dan solidaritas yang ada untuk terus membawa semangat perjuangan dalam membangun banua dan bangsa,” katanya, saat membuka kegiatan dan menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, mengucapkan terima kasih kepada DHD Badan Pembudayaan Penerus Kejuangan 45 Provinsi Kalsel yang telah mempercayakan DHC 45 HSS sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerda.

Dijelaskan dia, semangat 45 memang tidak bisa lepas dari HSS, karena daerah ini merupakan salah satu daerah perjuangan kemerdekaan yang sangat dikenal. Bahkan memiliki proklamasi kemerdekaannya tersendiri, karena di luar perjanjian Linggarjati dengan pemerintah Hindia Belanda.

“Nilai dan semangat perjuangan tidak diragukan lagi untuk masyarakat di HSS, serta kami mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan napak tilas perjuangan pahlawan yang akan diselenggarakan sebelum bulan Ramadhan ini,” katanya, yang juga Ketua DHC 45 HSS ini.

Sementara H.Sahbirin Noor Ketua DHC-45 Prov Kalsel pada acara penutup mengharapkan pada Pengurus DHC 45 diminta mempelopori masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019, 17 April mendatang.

Paman Birin sapaan akrabnya, datang ke Pendopo Kabupaten HSS, pukul 16.00 wita menggunakan motor trail di kawal seratus lebih komunitas trail banua, dari wisata Loksado.

“Saya minta, jajaran pengurus DHC 45 bergerak mempelopori masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam pemilu. Jangan sampai ada yang golput,” ujar Paman Birin.

Menyinggung rakerda, Paman Birin mengatakan, semua hasil yang telah ditetapkan, baik program maupun rekomendasi, supaya dilaksanakan sebaik-baiknya.

Rakerda kali ini mengangkat tema: DHD-DHC 45 Kompak Bergerak Menuju Lembaga yang Berintegrasi.

Rakerda DHD dan DHC se Kalsel ini mengusung tema ” DHD dan DHC 45 kompak bergerak menuju lembaga yang berintegrasi”, acara ini sendiri diselenggarakan dengan tujuan menyamakan gerak organisasi dalam upaya mewariskan semangat perjuangan kepada generasi muda.

Selain jajaran DHD Provinsi Kalsel, Rakerda diikuti oleh masing-masing sebanyak llima orang dari Kabupaten dan Kota se kalsel dan diharapkan proses agenda dalam Rakerda kali ini bisa memberikan solusi terbaik untuk bangsa dan daerah.

Acara ditutup dengan yel yel: “Siapa kita’ (Penerus 45). “NKRI” (Harga mati). “Kada Pengulir” (Ok). (hrs-bjb)

Check Also

40 Anggota DPRD Kapuas Terpilih Resmi Dilantik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – 40 anggota DPRD Kabupaten Kapuas terpilih hasil Pemilu Pileg periode 2019-2024 …