Lomba Binter Untuk Ukur Kemampuan Kodim

Suaraborneo.com, KANDANGAN – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1003/Kandangan mengikuti penilaiaan lomba pembinaan teritorial (Binter) tingkat TNI AD, Jum’at (29/03/2019)

Dalam penilaian lomba ini, tim penilai dari Pusterad yang dipimpin Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman, Letkol Inf Hipni Maulana, Mayor Inf Endri Misnardi, dengan disambut rombongan Komunitas motor gede, tarian selamat datang, pengalungan bunga oleh aluh utuh, drum band, Reog Ponorogo dan Hadrah dari Ponpes Dalam Pagar.

Selain itu Tim akan melakukan tugasnya pada sampai 30 Maret 2019. Dalam Agenda penilaian  meliputi pengecekan pangkalan,  program Binter dan Binter Non Program di Staf Intel, Staf Ops, Staf log, Tuud , Staf Pers /Persit dan Staf Teritorial. Dan akan dilanjutkan pengecekan ke Koramil, yang sedang melakukan pembinaan bidang pertanian.

Di kesempatan itu Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman mengatakan, lomba Binter bertujuan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan, dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya, tentunya.

Sasaran lomba Binter yang ingin dicapai adalah kegiatan binter dilaksanakan oleh Kodim baik program maupun non program sesuai yang diharapkan. Yaitu terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreativitas para Dandim dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program,” jelas Kolonel Arm Dedi Nur Hadiman.

Sementara,  itu Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP, memberikan apresiasi atas Lomba Binter bagi Kodim 1003/Kandangan, dan Pemkab HSS siap mendukung untuk menjadi Kodim terbaik, ucapnya. (Ar/Aj)

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …