Pelajar Kutim Juara 2 Nasional, Disdik Apresiasi

Pelajar Kutim. Tim U12 poto bersama. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Sepak bola usia 12 tahun dari Kutai Timur meraih Juara II Nasional di Jakarta, yang berlangsung tanggal 23-24 Maret.

Sebanyak 12 pelajar asal Kutim yang diberangkatkan membawa nama Kutim ke tingkat Nasional untuk mengikuti Festival Sepak Bola Garuda Nusantara Kemenpora 2019 di Jakarta. “Kami sangat bangga sekali karena berhasil meraih juara 2,” ujar Kadisdik Kutim, Roma Malau.

Sebelumnya, para pelajar dilepas langsung Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Halaman Depan Kantor Bupati Kutim. Disaksikan beberapa kepala OPD seperti Plt Kadis Pendidikan Roma Malau, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Darius Jiu serta pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga, pelatih, dan orang tua pelajar, Kamis (21/3/2019).

Dihadapan para pelajar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang memberi semangat dan motivasi, dirinya berharap kepada para pelajar yang tergabung dalam satu tim untuk tidak takut melawan peserta lainnya yang berasal dari berbagai pulau seperti Papua, Sulawesi dan Jawa. Para pelajar harus bangga karena tidak hanya membawa nama baik Kutim namun nama baik Provinsi Kaltim.

“Pokoknya adik-adik main yang bagus. Jadikan ajang ini pengalaman berharga. Mudah-mudahan pulang dari sana ada pengalaman berharga yang bisa menambah motivasi dalam bermain bola. Karena Kutim adalah gudang prestasi, kemarin kita di Porprov juara umum. Bahkan bola kita juara 1,” ujar Kasmidi. (*)

Check Also

Mobil Hias STQ Kapuas Pukau Penonton

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Mobil hias mampu memukau penonton yang menyaksikan acara pelepasan pawai taaruf …