KPU Tarik Perhatian Generasi Milenial

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mengelar acara lomba dance dan vokal solo dengan tujuan menarik perhatian generasi milinial sesuai tema KPU Pentas Seni Pemilih Pemula Pemilu 2019 dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang kehadirannya didampingi sang isteri Ary Egahni Ben Bahat, di Halaman Kantor KPU Kuala Kapuas Sabtu (30/3/2019).

Imbauan agar jangan golput disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Air pada kesempatan tersebut. Kegiatan lomba vocal solo dan dance compotition dengan tema tema KPU pentas seni pemilih pemula pemilu mendapat apresiasi langsung oleh Bupati Kapuas.

“Saya merasa bangga dengan acara ini, karena ini merupakan salah satu teknik memberi pemahaman kepada generasi milenial tentang pembilu dan dapat mendorong para pemilih pemula untuk mempergunakan hak suaranya,”ucap Ben.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menerangkan bahwa anak muda adalah calon pemimpin masa depan sembari meminta untuk generasi milenial dapat merangkul semua taman-temannya untuk mengunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing.

Sementara itu, Jamilah Maisura Ketua KPU Kabupaten Kapuas menerangkan, acara tersebut merupakan bahan sosialiasi dan informasi kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 yang tentu dengan target dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula. Jumlah peserta pada kegiatan itu sendiri diikuti oleh 30 orang peserta vocal solo dan 12 tim dance compotition.

Masih dalam kesempatan yang sama Sapta Cipta mewakili Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah menerangkan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan di seluruh Indoensia karena itu merupakan program KPU untuk meningkatkan tingkat partisipatif pemilih pemula.(hmskmf/ujang/ery-SB)

Check Also

PDI Perjuangan Optimis Menangkan Sugianto-Edy

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan, optimis memenangkan pasangan Sugianto-Edy dalam kontestasi …