MULAWARMAN PEDULI : Dekat Dengan Masyarakat, Babinsa Jenguk Warga yang Sakit Serta Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Binaan

Ibu Mastiah pada saat dijenguk Anggotta Babinsa. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Koramil 0909/01 Sangatta menunjukkan kepeduliannya terhadap warga binaannya, salah satu cara yakni dengan menjenguk ibu Masti’ah warga Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan yang tengah dirawat pada salah satu rumah sakit swasta di Kutim, maupun memberikan sembako kepada Bapak Kamaludin Siregar warga desa Mukti Jaya, Kecamatan Rantau Pulung.

Danramil 0909/01 Sangatta, Kapten Inf Arif Safardiyatno menuturkan giat yang dilakukan anggota Babinsa Koranmil 0909/01 tersebut merupakan suatu bentuk kegiatan sosial sekaligus wujud kepedulian TNI AD khususnya satuan teritorial Kodim 0909/Sangatta kepada masyarakat Kutim.

“Pada Jum’at ini Babinsa Koranmil 0909/01 Sangatta sengaja menjenguk ibu Masti’ah untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepadanya, agar senantiasa tabah dan semangat untuk kesembuhannya, dan sekaligus memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu untuk warga sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaannya” ucapnya.

Danramil juga menuturkan bahwa giat sosial yang dilakukan ini adalah instruksi dari Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., MA kepada seluruh jajaran Koramil di wilayah Kodim 0909/Sangatta. Selain dalam rangka mempererat sinergitas antara TNI dan masyarakat juga sebagai bukti bahwa TNI AD khususnya Kodim 0909/Sangatta selalu ada dan dekat dengan masyarakat.

“Instruksi Komandan Kodim, kami harus terus meningkatkan kepedulian dan perhatian terhadap warga binaan kami diwilayah, karena kami meyakini bahwa bersama rakyat TNI kuat, sehingga kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa sebagai bukti nyata sikap kepedulian kepada masyarakat ” jelas Kapten Arif Sapardiyatno, Danramil 0909-01 Sangatta.

Sementara itu ibu Masti’ah yang tengah menjalani perawatan akibat sakit yang dideritanya menuturkan keharuannya mendapat perhatian dari para anggota TNI yang turun langsung kerumah sakit untuk menjenguk dirinya.

Anggota Babinsa saat menyerahkan bantuan sembako kepada Bapak Kamaludin Siregar. (Ist)

Ditempat terpisah Bapak Kamaludin Siregar sangat berterimakasih kepada TNI yang telah peduli memberikan rezeki, ia hanya bisa mendo’akan agar TNI-AD khususnya Kodim 0909/Sangatta dalam bertugas selalu mendapatkan kemudahan dan kelancaran”. (*)

Check Also

DHC-45 Kota Banjarbaru Salurkan Bantuan Warga Cempaka Musibah Kebakaran

BANJARBARU, SuaraBorneo – Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan dan Kejuangan 45 Kota Banjarbaru perduli …