MULAWARMAN PEDULI : Koramil 0909-06 Bengalon Bangun Dua Tempat MCK Umum

Proses pengecatan pada salah satu tempat MCK yang dibangun. (Ist)

SuaraBorneo.com, KUTAI TIMUR – Sesuai dengan 8  Wajib TNI, Kodim 0909 Sangatta turut melakukan berbagai upaya guna mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.  Dalam hal ini Kodim 0909/Sgt melalui Koramil 0909-06 Bengalon, pihaknya telah menggelar Karya Bakti sebagai bentuk kepedulian TNI kepada rakyat. Upaya ini dilakukan guna memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap pemenuhan fasilitas umum untuk tempat Mandi Cuci dan Kakus (MCK).

Sebagai pendekat, pihaknya pun telah membangun 2 tempat MCK umum pada kawasan Desa Sepaso Selatan, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur.  Dibangunnya tempat MCK ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat menjadi lebih teratur dalam melakukan aktifitas MCK. Selain itu, dengan adanya tempat yang laik tentunya akan lebih menjamin dalam hal kesehatan.

Danramil 0909-03 Bengalon Kapten Inf, Hadi Hidayat Mengatakan bahwa pembuatan tempat MCK umum ini adalah bentuk kepedulian jajaran TNI khusunya Kodim 0909 Sangatta kepada masyarakat. Hal ini juga sebagai wujud dari Kemanunggalan TNI kepada rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat.

“Inilah salah satu wujud kehadiran kami ditengah masyarakat. Semoga saja tempat MCK yang kami buat ini dapat bermanfaat bagi para pejalan dan pengendara bermotor yang kebetulan sedang melintas. Khususnya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkannya,” ucap Danramil Bengalon. (*)

 

Check Also

Danrem 091/ASN Hadiri Peresmian Masjid Pemprov Kaltim Nurul Mu’minin

SAMARINDA, SB – Tepat pagi ini Masjid Pemprov Kaltim Nurul Mu’minin siap diresmikan oleh Wagub …