Mulawarman Peduli, Letkol Arm Siswo Budiarto bersama Jajaran Gelar Karya Bhakti Bedah Madrasah Al Amin

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto memimpin prosesi pemasangan tiang pancang pertama pembangunan gedung yang diproyeksikan menjadi bangunan untuk sebuah madrasah di desa Bunipah, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar.

Sarana pendidikan yang dimaksud adalah, Madrasah Al Amin. Kekhasan yang ada di madrasah ini yakni pendalaman dalam ilmu keislaman.

Dalam kesempatannya, Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengaku bersyukur atas peran serta masyarakat dalam membangun ulang salah satu madrasah tertua itu.

Menurutnya, pemasangan tiang pancang yang diproyeksikan untuk membangun ruang baru tersebut merupakan wujud nyata bahwa persoalan pendidikan bukan hanya menjadi domain pemerintah daerah saja, tapi juga masyarakat secara umum.

“Selain itu, Sarana prasarana sekolah menjadi salah satu aspek penting untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Sarana belajar yang nyaman membuat siswa kondusif untuk berkonsentrasi menyerap pelajaran,” kata Letkol Arm Siswo Budiarto

Ditempat yang sama, H. Hindra meminta seluruh masyarakat ikut terlibat membangun ulang madrasah Al Amin. Ia pun tidak mengharuskan masyarakat sekitar menyumbang materi. “Paling tidak ya bantu-bantu pekerja disini, karena sekolah ini juga demi kebaikan anak-anak kita yang sedang menuntut ilmu disini,” tegasnya.

Dengan adanya gedung yang baru kelak, diharapkan pelayanan pendidikan bagi para santri. Dunia akan mengalami peningkatan, sehingga terciptanya generasi Islam yang unggul dan berdaya saing. Generasi Islam yang memiliki bekal pendidikan tinggi dan bervisi kebangsaan Indonesia. (edz/ad-sb)

Check Also

Kabut Asap Makin Tebal, Perlintasan di PLBN Entikong Meningkat

ENTIKONG, suaraborneo.com – Mengingat kualitas udara di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau semakin …