128 Tim Pemadam Kebakaran Ikuti Lomba Ketangkasan

KUALA KAPUAS , SuaraBorneo.com – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 213 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Daerah ke 58 serta HUT Pemadam Kebakaran ke 100, Balakar 545 Kapuas mengelar lomba ketangkasan pemadam kebakaran yang diikuti 128 tim dan dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat yang merupakan seorang women inspiration, ditandai dengan penekanana sirine dan memulai lomba yang dilaksanakan pada hari itu di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (31/3/19) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pasukan pemadam kebakaran terutama pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Saya merasa bangga dengan seluruh pasukan pemadam kebakaran secara khusus di Kabupaten Kapuas karena seluruh barisan pemadam kebaran begitu tulus, iklas membantu masyarakat dalam menghadapi musibah ataupun kesusahan,” ucap Ben.

Ia juga berharap agar lomba ketangkasan pemadam kebakaran dapat dilaksankan setiap tahunnya karena dengan adanya lomba seperti itu dapat meningkatkan semangat para pemadam kebaran begitu juga dengan ketangkasan dan kerja sama tim.

Pada kesempatan yang sama Ary Egahni, seorang Women Inspiration Kabupaten Kapuas juga menjelaskan bahwa sebagai barisan pemadam kebakaran saat turun ke lapangan merupakan tugas yang mulia karena itu merupakan sebagai bentuk simpati dan empati kepada orang yang terkena musibah, yang mana seiring dengan itu ada keiklasan, keridaan serta kemampuan secara menyeluruh agar bagaimana bencana ataupun musibah yang terjadi dapat tertangani, dengan kelompok yang kuat dan kerja sama yang baik satu sama lain.

Sementara itu, Achmad Noor Aryadi dalam laporannya meyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksnakan pada hari itu dikuti oleh 128 tim pemadam kebakaran dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, yang juga menjadikan ajang silaturahmi seluruh pemadam kebakaran, sembari mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah serta seluruh pihak yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut. (hmskfm/ujang/ery-SB)

Check Also

PAS Kampanye Di Setawar, Warga Dambakan Listrik PLN

SEKADAU, suaraborneo.com –  Warga Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu menyampaikan aspirasi kepada Pasangan Aron – …