24 Peserta Wakili Kapuas STQ XXII Tingkat Provinsi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Rangkaian pelaksanaan Pelatihan dan Seleksi Calon Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang digelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas selama dua hari telah berakhir yang ditutup secara resmi oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH. Mukhtar Ruslan yang diwakili oleh Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd, Sabtu (30/03/2019) bertempat di Aula Pertemuan Hotel Permata Inn Kuala Kapuas.

Suwarno berpesan, kepada semua peserta yang terpilih agar tetap belajar dan melatih kemampuannya, sehinggga nantinya pada seleksi STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dapat memberikan penampilan yang maksimal dan bagi peserta yang belum dapat agar tidak berkecil hati terus belajar untuk mengasah kemampuan agar dapat mengikuti seleksi yang akan datang lagi. “Bagi peserta yang telah lulus seleksi diharapkan dengan waktu yang tersisa ini dapat terus mengasah kemampuannya, baik itu belajar dengan guru-guru maupun para pembimbing di STQ Kabupaten, supaya dapat maksimal penampilannya nanti,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, juga dia berpesan yang tidak kalah pentingnya agar tetap menjaga kesehatan para peserta STQ, agar pada pelaksanaan STQ XXII Tingkat Provinsi yang tinggal 27 hari lagi dapat menampilkan yang terbaik bagi Kabupaten Kapuas dan juga para peserta harus menjunjung sportifitas,karena selain juara tujuan utama dari STQ ini adalah untuk memuliakan kitab suci Al Qur’an petunjuk dari seluruh umat manusia.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Pelatihan dan Seleksi Calon Peserta STQ Kabupaten Kapuas H. Hamidhan menyampaikan bahwa dari 60 peserta yang ikut seleksi setelah dilakukan penyaringan oleh panitia Seleksi selama dua hari didapat 24 peserta yang lulus mewakili Kabupaten Kapuas untuk mengikuti STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami panitia sebenarnya merasa berat mengumumkan hasil seleksi ini, karena semua peserta bagi kami bagus dan sudah sangat mantap, mohon maaf bagi peserta yang belum lulus seleksi jangan kecewa, tetap terus berlatih masih ada kesempatan dilain hari, dan bagi yang lulus seleksi merupakan bagian dari pembinaan penghayatan penghafalan nilai-nilai Al Qur’an dan tetap terus koordinasi dengan panitia maupun pembimbing STQ untuk dapat lebih meningkatkan kemampuannya lagi,” katanya.

24 peserta hasil pelatihan dan seleksi calon peserta mewakili Kabupaten Kapuas STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah adalah Tartil putra putri Pahrurrazi danNur Alfisah, Tilawah anak-anak putra putri Abdussalam dan Siti Risqa Azizah, Tahfiz 1 Juz putra putri M. Taslim dan Siti Lutfia, Tahfiz 5 juz putra putri Junaidi dan Nahdheaturrahmaniah, Tahfiz 10 Juz putra putri Supian Sauri dan Halimah, Tahfiz 20 Juz putra putri Taufiq dan Nur Syifa Aulia, Fahmil Qur’an putra M. Al Karhoma, Asif Bakhia As Shegaf dan Mahmud, putri Bainah, Syifa Aula dan Erma Erawati, Syarhil Qur’a putra M. Asror, Ahmad Fauzi dan M. Kamaluddin, putri Siti Rahmah,Adelin Hudaya dan Siti Hajrul.(hmskmf/ujang/ery/SB)

Check Also

BPPRD : Dua Bingo Tak Pernah Bayar Pajak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dua arena permainan ketangkasan Bingo di Kelurahan Barimba dan Hampatung Kecamatn …