Kepengurusan PAW MUI Kapuas Dikukuhkan

KUALA KAPUAS,SuaraBorneo.com – Kepengurusan Pergantian Antar Waktu (PAW) Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa khidmat 2019-2021 resmi dikukuhkan olehKetua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Kalteng Drs KH Anwar Isa, Lc bertempat di Rujab Bupati Kapuas, Sabtu (30/3/2019) malam.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara pembukaan rapat kerja daerah MUI. Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Forkompimda dan sejumlah Kepala OPD.

Acara dimulai dengan menyanyikanlagu Indonesia Raya. Pembacaan SK MUI Provinsi Kaltengsekaligus pengukuhan Pengurus Antar Waktu MUI Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia Pelaksana Drs H Bahruni, M.APdalam laporannya menjelaskan MUIberperan penting sebagai pembawa aspirasi dan pelayan umat Islam, oleh karena itu peran dan fungsi ulama sebagai pemimpin umat harus ditingkatkan sehingga mampu mengarahkan dan mengawal umat Islam dalam menanamkan Aqidah Islamiah. Lalumembimbing umat dalam menjalankan ibadat, menuntun umat dalam mengembangkan Akhlakul Karimah agar terwujud negara yang aman, damai, adil, dan makmur yang diridhai Allah SWT.

Adapun tujuan kegiatan Rapat Kerja Daerah sekaligus pengukuhan Dewan PAW adalah untuk merumuskan program kerja MUI Kabupaten Kapuas 2019-2021 dan sebagai wadah silaturahmi pengurus MUI se Kabupaten Kapuas.

“Rapat Kerja Daerah diikuti oleh 95 orang dari pengurus MUI Kabupaten dan perwakilan pengurus MUI Kecamatan se-Kabupaten Kapuas,” terang Bahruni yang juga Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas ini.

Ditempat yang samaKetua umum Dewan Pimpinan Harian MUI Kabupaten Kapuas Drs H Nurani Sarji, M.Pd mengingatkan kepada segenap PAW untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan dengan ikhlas bekerja seabagai wujud bakti kepada agama, bangsa, dan Negara. Dalam menjalankan tugas, pengurus haruslah siap untuk memberi dan menerima saran, serta senantiasa menjaga marwah selaku pengurus MUI.

“Kami menyampaikan terima kasih kepadaBapak Bupati Kapuas atas perhatiannya, dengan memfasilitasi pembangunan Gedung MUI Kabupaten Kapuas tahap tiga yang Insya Allah pada bulan Juni nanti akan rampung dan dapat diresmikan. Inilah bukti bahwa Ulama dan Umara (pemerintah) bersinergi untuk membangun masyarakat Kabupaten Kapuas,” kata Nurani Sarji.

Kemudian Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kalteng KH Anwar Isamengucapkan selamatkepada seluruh PAWMUI Kabupaten Kapuas yang telah dikukuhkan pada malam hari ini.“Kembali kita mengingat hadits Nabi kita Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa Ulama adalah pewaris para Nabi, yang diwariskan adalah ilmu dan tugas sebagai pemimpin dan pembimbing bagi umat. Sehingga Pengurus Antar Waktu MUI Kabupaten Kapuas haruslah berbahagia dan bersungguh-sungguh dalam mengemban tugas mulia ini,” pinta Anwar Isa.

Masih ditempat yang sama Bupati Kapuasberharap kepada PAWMUI Kabupaten Kapuas yang telah dikukuhkan tetap dapat menjaga sinergisitas dengan pemerintah dalam segala hal sebagaimana yang selama ini telah terjalin. Selama kurun waktu lima tahun terakhir Kabupaten Kapuas semakin maju dan berprestasi, tidak terlepas dari dukungan organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas terutama MUI. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh Pengurus MUI yang telah dikukuhkan dan selamat bekerja, mari bersama-sama kita mewujudkan Kabupaten Kapuas yang lebih maju, aman, damai, dan sejahtera,”tukasnya. (hmskmf/ujamg/ery-SB)

Check Also

BPPRD : Dua Bingo Tak Pernah Bayar Pajak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dua arena permainan ketangkasan Bingo di Kelurahan Barimba dan Hampatung Kecamatn …