Muslimin dan Muslimat Kapuas, Produk Pemilu Hasilkan Pemimpin Visioner

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Kapuas menyatakan, produk Pemilu serentak Pileg/Pilpres 2019 menghasilkan pemimpin kompeten dan visioner.

Pernyataan sikap bersama itu disampaikan, pada Tablig Akbar dan Istiqosah Kebangsaan untuk Pemilu Damai 2019 digelar Polres Kapuas di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kapuas Minggu (31/3/2019).

“Pemilu bukanlah ritual politik dan suksesi kepemimpinan belaka, tetapi momentum jihad membangun demokrasi,”kata mereka.

Untuk itu, lanjutnya, segenap muslimin dan muslimat Kabupaten Kapuas siap mendorong mengawal serta berusaha bersama-sama dengan Polri dan segenap komponen bangsa yang lainnya mengawal Pemilu berjalan aman dan damai.

Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membangun tali silaturahmi dan menciptakan Pemilu Damai 2019 di Kapuas.

Kegiatan diisi pembacaan ayat suci Alquran dan ceramah agama oleh KH. Asmuni (Abah Guru Danau) tentang Fiqih Sholat dilanjutkan dengan doa bersama.

Hadir Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko didampingi pejabat Polda, Bupati Kapuas, Forkominda, MUI, FKUB, tokoh Masyarakat, tokoh agama, Kapolres Kapuas dan jajaran serta ribuan muslimin dan muslimat. (ujang/ery/SB)

Check Also

Pilkada Kalteng, DPC Perjuangan Kapuas Gelar Rakercabsus

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, …